Metallica Cetak Debut Terbaik di Tangga Lagu Mainstream Rock Songs
Metallica saat tampil bersama San Francisco Symphony tahun lalu (Twitter @metallica)

Bagikan:

JAKARTA - Metallica melakukan debut tertinggi di tangga lagu Mainstream Rock Songs Billboard dalam lima tahun terakhir. Versi S & M² dari lagu All Within My Hands menempati No. 12.

Pencapaian lagu yang direkam selama konser Metallica dan San Francisco Symphony pada 6 dan September 2019 di Chase Center San Francisco ini merupakan debut tertinggi di tangga lagu Mainstream Rock sejak Cut The Cord milik Shinedown debut di No. 9 pada tahun 2015.

S & M² merupakan konser bersejarah di berbagai tingkatan. Kedua konser ini berperan sebagai pembukaan Grand Chase Center di San Francisco, menyatukan kembali Metallica dan Symphony untuk pertama kalinya sejak penampilan 1999 yang direkam dalam album S&M yang memenangkan Grammy. Pertunjukan ini juga untuk pertama kalinya menampilkan lagu-lagu bernuansa  simfoni yang ditulis dan dirilis sejak pertunjukan pertama S&M.

Tiket konser S & M² terjual habis. Sebanyak 40 ribu penggemar melakukan perjalanan dari hampir 70 negara. Tak heran sejumlah media memberikan komentar positif. 

Majalah Rolling Stone mengatakan, Metallica membuktikan bahwa segala sesuatu mungkin terjadi. Variety menulis, atmosfer konsernya penuh dengan kegembiraan. Sementara Mercury News menuturkan, konser tersebut akan dibicarakan penggemar selama beberapa dekade mendatang. Adapun Consequence Of Sound memuji dengan menyatakan, "Perayaan sejati Metallica dan kecakapan bermusik mereka."

Pada 28 Agustus mendatang S & M² akan kembali dihidupkan dengan peluncuran Metallica And San Francisco Symphony: S & M². Album ini S & M² akan tersedia dalam berbagai format yang menggairahkan, mulai dari album digital di semua outlet streaming terkemuka, hingga versi 4LP vinyl, 2CD, DVD dan Blu-ray, hingga edisi terbatas vinyl berwana 4LP + 2CD + Blu-ray deluxe box yang dilengkapi lembaran musik, pick gitar, poster dan banyak lagi.

Ada juga edisi super deluxe box eksklusif, terbatas hingga 500 kopi, masing-masing menampilkan lembaran musik aktual yang digunakan oleh Symphony selama pertunjukan dan ditandatangani oleh empat anggota band (selain memasukkan semua yang ada di edisi deluxe). 

Dirilis via Blackened Recordings milik Metallica, S & M² akan membawa siapa pun yang tidak sempat menyaksikan secara langsung masuk ke dalam Chase Center selama dua malam yang tak terlupakan.

S & M² merupakan rilisan penting dalam katalog Metallica, baik secara sonik maupun visual. Diproduksi oleh Greg Fidelman dengan James Hetfield dan Lars Ulrich, album konser S & M² menangkap penampilan James, Lars, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo bergabung dengan hampir 80 personel San Francisco Symphony, pengarah musik orkestra legendaris Michael Tilson Thomas, dan konduktor Edwin Outwater selama lebih dari dua setengah jam 

Film konser ini adalah editan terbaru yang dieksekusi oleh Joe Hutching (Through The Never). Baik audio maupun visualnya telah ditayangkan di lebih dari 3700 bioskop di seluruh dunia pada Oktober tahun lalu.

S & M² tersedia untuk pre-order sekarang, didahului oleh peluncuran versi S & M² dari All Within My Hands dan Nothing Else Matters, kedua lagu ini  sekarang tersedia di semua platform digital.