Bagikan:

JAKARTA - Tim pengacara Jessica Wongso kembali mendatangi kliennya di Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur untuk merayakan hari ulangtahun Jessica yang ke-35 pada Senin, 9 Oktober. Sudah menjalani hukuman selama 7 tahun dari total 20 tahun penjara, tim pengacara Jessica Wongso yang terdiri dari Hidayat Bustam, Sordame Purba dan Elisabet Batubara secara khusus hadir untuk memberikan kejutan kepada Jessica.

Hidayat Bustam mengatakan bila mereka dengan sengaja membawakan kue ulangtahun untuk Jessica dan juga beberapa kado. Namun sayangnya karena peraturan dari pihak Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, mereka tidak bisa membawa seluruh kado yang diberikan untuk Jessica.

"Kebetulan hari ini Jessica ulang tahun, kita membawakan dia kue ulang tahun, ada juga beberapa kado, tapi nggak semua bisa kita bawa karena besar-besar, itu dari pendukung-pendukung Jessica," ujar Hidayat Bustam di Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin, 9 Oktober.

Selanjutnya Hidayat juga menjelaskan bila tidak ada perayaan khusus yang diberikan untuk Jessica pada hari bahagiannya. Bahkan ayah dari Jessica tidak bisa ikut merayakan karena kondisi kesehatan yang kurang memungkinkan.

"Nggak ada perayaan khusus, bapaknya nggak bisa hadir karena kurang sehat dan memang terbatas untuk datang ke sini karena kan lebih ketat," lanjut Hidayat Bustam.

Di hari ulangtahunnya ini, Hidayat menyampaikan harapannya untuk selalu mendoakan dirinya agar tetap sehat selama menjalani sisa hukuman. Jessica juga mengungkapkan bila ia ingin segera bebas dari segala hukuman yang dijatuhkan kepadanya.

"Dia juga berharap kepada teman-teman di luar termasuk netizen agar dia selalu sehat dan cepat bebaslah," tutur Hidayat.

Hidayat Bustam, Sordame Purba dan Elisabet Batubara (istimewa)Dalam kesempatan ini, tim pengacara yang terdiri dari Hidayat Bustam, Sordame Purba, Elisabet Batubara menceritakan terkait film mengenai dirinya yang kembali viral.

Diketahui bahwa pada 29 September, Netflix merilis film dokumenter yang berjudul Ice Cold: Murderer, Coffee, dan Jessica Wongso. Di mana film ini menceritakan kembali kasus kopi sianida yang sempat ramai di tahun 2016 yang akhirnya memvonis Jessica Wongso sebagai tersangka pembunuhan sahabatnya sendiri, Mirna Salihin.

Melihat hal ini, Sordame Purba, salah satu tim pengacara Jessica Wongso sempat menanyakan mengenai tanggapan kliennya terkait film dokumenter ini. Diketahui bila Jessica juga masuk di dalam scene film dokumenter ini.

"Trauma sih nggak ya, cuma dia heran, 'Kok bisa seviral ini?'," ujar Sordame Purba di Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin, 9 Oktober.

Selain itu, Hidayat Bustam yang juga ikut hadir di Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu mengatakan bila kedua orangtua Jessica Wongso belum menonton film tersebut begitu pun dengan Jessica. Hal ini dikarenakan di dalam lapas tidak ada layanan Netflix.

"Mamanya bapaknya belum nonton, Jessica juga belum nonton, dia nggak punya Netflix, dia nonton TV bareng napi lain," tutur Hidayat Bustam.