Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Ganindra Bimo dan Andrea Dian resmi menikah sejak tahun 2013. 10 tahun menikah, nyaris tidak banyak terdengar isu miring terkait kehidupan rumah tangga pasangan yang sama-sama menyukai olahraga ini. Namun, dalam kesempatan, Bimo menceritakan situasi rumah tangannya yang tidak dilihat orang lain.

Dalam wawancara bersama dengan Kemal Pahlvei di akun YouTube Kemal Pahlevi TV, Bimo menjelaskan bila ia dan Andrea memiliki perspektif pemikiran yang berbeda. Bahkan dari topik obrolan saja Bimo mengakui ada perbedaan sendiri.

"Kalau gue sama Andrea itu kalau orang lihat couple goals, puji Tuhan ya gue disebut couple goals. Tapi sebenarnya, perspektif pemikiran kami tuh jauh banget. Andrea tuh suka contohnya dari makanan favorit aja beda, dari jam makan di rumah aja bisa beda, hal yang diobrolin aja makin beda," ujar Ganindra Bimo dikutip VOI.id di akun YouTube Kemal Pahlevi TV, Rabu, 20 September.

Pada 5 tahun awal pernikahan mereka, Bimo mengaku masih merasakan keintiman dengan istrinya, namun semakin lama, ia semakin merasa ada yang berbeda karena faktor pergaulan. Hal ini ternyata juga dirasakan Andrea yang merasa harus mendorong diri sendiri untuk saling menyesuaikan.

"Karena pernikahan itu kan, yang gue alami ya, dari awalnya kan kayak wah sweet-sweet sama sama-sama udah mulai tahun ke-5 udah mulai berbeda karena pergaulan yang berbeda, jadi makin makin kesini beda. Andrea tuh bilang gini, 'Gila ya walaupun kita ngga sama tapi kita harus terus push diri kita untuk terus saling ngertiin satu sama lain'," lanjutnya.

Bagi Bimo, solusi dari permasalahan ini ialah adaptasi karena menurut ia setiap manusia tidak pernah berhenti untuk berubah. Bila pasangan memiliki kepribadian yang terlalu sama belum tentu bisa bertahan lama.

"Benang merahnya adalah adaptasi, karena kita manusia ngga akan pernah berhenti berubah. Kalau monoton, kalau sama-sama aja itu lu akan menarik selama 5 bulan kayaknya deh, kayak sama ih sama makanya sama-sama, lu kalau seumur hidup sama semua bro," tuturnya.