Film Kamu Tidak Sendiri Membuat Hati Relawan ACT Tersentuh, Kemanusian di Atas Hidup dan Mati
Pemain Kamu Tidak Sendiri (Foto: IST)

Bagikan:

JAKARTA - Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendapat kesempatan awal untuk menonton film Kamu Tidak Sendiri dalam exclusive screening di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka menilai, film yang dibintangi Ganindra Bimo dan Adinia Wirasti tersebut, punya banyak pesan moral, terutama tentang kemanusiaan dan empati.

Film Kamu Tidak Sendiri berkisah tentang dua orang, Mika dan Mira yang terjebak dalam lift usai gempa melanda. Keduanya pun harus berpikir untuk bertahan hidup karena efek dari gempa yang bisa mengancam hidup mereka.

"Film ini luar biasa, terlihat banget sisi kemanusiaannya. Pemainnya bisa memerankan karakter yang diperankan. Seperti kondisi dan situasi terjebak dalam sebuah lift akibat bencana dengan kondisi hidup atau mati. Saya merasakan sekali," ujar Gamal, seorang relawan ACT Jakarta saat berbincang dengan wartawan, Jumat, 21 Januari.

Ganindra Bimo yang ikut hadir dalam acara tersebut juga merasakan hal yang sama. Ia bahkan mengibaratkan apa yang terjadi dengan Mika dan Mira di dalam lift saat bertahan hidup, merupakan gambaran dari situasi masyarakat dunia saat ini saat tengah menghadapi pandemi.

"Seperti saat ini, kapan kondisi seperti ini (pandemi) bisa berakhir, kapan kita bisa hidup normal lagi seperti sebelumnya. Di film ini pun sama, kita nggak pernah tahu, kapan tim penyelamat datang. Ini membuat mode bertahan hidup seorang manusia itu otomatis tombolnya menyala," ujar Ganindra.

"Kita semua harus siap dengan tombol bertahan hidup tersebut, karena nggak ada yang tahu kapan bencana akan datang. Tidak bisa hidup dalam zona nyaman, jadi harus siap dan bisa saling berangkulan dengan orang lain," imbuhnya.

Selain Ganindra Bimo dan Adinia Wirasti, film Kamu Tidak Sendiri juga dibintangi Rio Dewanto. Film produksi MNC Pictures itu dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Februari 2022.