Terbaring Lemah dan Koma Ternyata Sulit Dilakukan Putri Ayudya di Film Menunggu Bunda
Putri Ayudya (Foto: Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Putri Ayudya berperan sebagai Bunda Yeni di film Yeni di film Menunggu Bunda. Film ini tayang di KlikFilm mulai 17 Desember. Menunggu Bunda juga dibintangi Donny Damara, Rey Mbayang, Adinda Thomas dan Steffi Zamora.

Film yang disutradarai Richard Oh ini mengisahkan mengenai seorang wanita yang memutuskan untuk menjadi ibu bagi anak-anak lain. Kini, wanita tersebut tengah terbaring tak sadarkan diri di rumah sakit.

Selama ibu mereka terbaring di rumah sakit, anak-anaknya pun perlahan-lahan menemukan hal-hal tentang diri mereka, dan juga menemukan kebenaran mengenai ibu mereka.

Meskipun cuma akting diam terbaring di bangsal rumah sakit, ternyata tidak mudah dilakukan. Dia mengungkap kesulitannya saat gala premiere virtual, Jumat, 17 Desember.

“Benar akting tiduran tidak mudah. Waktu itu Koh Richard bilang paling gampang aktingnya, justru aku paling takut akting diam, beda dengan silent act,” kata Putri.

Putri mengatakan, kesulitannya adalah bagaimana membuat karakter yang diperankannya itu hidup dan benar-benar nyata. “Nah sekarang persoalannya gimana membuat tokoh ini hidup. Orang tetap percaya dia bunda tapi tidak melalukan apa-apa. Aku tidak bisa melakukan tools ekspresi,” ucap Putri.

Putri merasa terbantu dengan adanya beberapa pemain dalam film tersebut yang membuatnya mudah mengungkapkan perasaan meskipun dalam dia. “Yang menarik aku menjadi hidup dengan teman-teman. Kalau dikatakan aku dan Mas Donny dan leader, justru teman-teman yang lain jadi leader, seperti dilakukan Dinda dan Rey,” ungkap Putri Ayudya.