Perasaan Donny Damara Saat Jadi Suami Putri Ayunda: Mengalir Begitu Saja
Donny Damara dan Putri Ayudya (Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA -  Donny Damara dan Putri Ayudya menjadi pasangan suami istri di film Menunggu Bunda. Bukan pasangan yang biasa, karena karakter mereka masing-masing harus menghadapi masalah kesehatan.

Donny Damara memerankan sosok ayah yang memiliki sakit alzheimer. Sementara Putri menjadi Bunda yang sedang terbaring koma di rumah sakit.

"Karakter saya ayah yang punya alzheimer, dari mana saya belajar, saya baca alzheimer itu seperti apa sih. Kemudian parahnya seperti apa, gejalanya seperti apa, kodisinua seperti apa. Kebetulan nonton film Iris sama Stil Alive," ujar Donny Damara di Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Desember.

"Ada satu hal yang saya tangkep, saya menganalogikan ya, kaya telvisi drereeet (hilang sinyal) on and off. Dengan waktu yang lumayan instensif," bebernya.

Putri Ayudya mengaku antusias membintangi film ini dengan berperan sebagai Yeni. "Tokohnya tuh eksentrik, aku merasa karakter Yeni seperti itu ada ideologi yang menarik gitu. Kadang-kadang kita berpikir cinta sampai mana besarnya hati untuk menampung cinta, kapasitas hati kita seberapa besar sih. Sebagai ibu kita jatuh cinta sama suami, anak, anak kita lagi, jadi jatuh cinta tuh bisa berkali-kali ya. Aku pikir Yeni penggambarannya juga seperti itu," jelasnya.

Ketika dipasangkan dengan Donny Damara, Putri mengaku langsung klop. "Dengan Mas Donny itu saya sudah beberapa kali bertemu, menganggumi karyanya, dan selalu menanti kapan akhirnya bisa bekerja bersama. Akhirnya kesampaian," ujarnya.

Sementara Donny Damara mengaku chemistry dengan Putri Ayudya dan pemain lainnya langsung didapatkan di hari pertama reading. "Kita pertama kali bertemu pas reading tuh langsung ngobrol asyik. Kita langsung ngumpul-ngumpul sesuai karakter. Mengalir gitu aja," kenangnya.

Film Menunggu Bunda mengisahkan tentang seorang wanita memutuskan untuk menjadi ibu dari anak-anak lain, menjadi satu. Dan sekarang terbaring tak sadarkan diri di rumah sakit, lalu anak-anaknya perlahan-lahan menemukan tentang diri mereka sendiri dan kebenaran tentang ibu mereka.

"Setiap person punya hubungan personal dengan bunda. Bagaimana menatap mata, komunikasi non verbal itu menbuat merinding. Di lain sisi ada tiga anak yang punya ego masing-masing," ujarnya. 

Selain Donny Damara dan Putri Ayudya film yang disutradarai Richard Oh ini juga dibintangi Rey Mbayang, Adinda Thomas, dan Steffi Zamora. Menungu Bunda akan tayang 17 Desember di KlikFilm.