Festival Film World Cinema Week 2022 Ditutup dengan Pemutaran Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti
Clara Bernadeth (Foto: Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Pagelaran Festival Film World Cinema Week ditutup dengan penayangan film terbaru berjudul Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti. Film garapan sutradara Herwin Novianto menghadirkan aktor gaek Donny Damara dan Indro Warkop, serta aktris Clara Bernadeth.

Sebagai sutradara, Herwin Novianto memiliki alasan tersendiri memilih barisan pemain tersebut. "Donny memang saya incar dari dulu, kayaknya paling cocok sama dia. Kalau Pakde Indro, lihat sendiri aktornya itu ada. Kalau Clara dia memang baru, tapi dia pas banget," ujarnya Minggu, 30 Oktober.

Di film ini, Indro Warkop melakukan sebuah adegan yang belum pernah ia lakukan di film-film sebelumnya. "Ini pertama kali saya harus beradegan menari. Sebuah tantangan baru buat saya. Untuk bisa melakukan adegan menari, kami ada pelatih tarinya. Mbak Endah Laras dan dua pembantu itu mereka itu penari juga. Jadi kami banyak terbantu. Untuk latihannya lumayan lama, sekitar dua mingguan," ujarnya.

Sedangkan Donny Damara mengaku, tongkat yang ia gunakan saat memerankan tokoh Darto bukan dibuat-buat. "Pengalaman menarik. Saya pakai tongkat memang saya sedang luka. Saya sedang cedera otot. Itu kenyataan yang saya jadikan properti. Waktu reading enggak ada saya adegan pakai tongkat, tapi ternyata saya jatuh dan cedera otot. Tokoh Darto ya seperti itu," katanya.

Selain Indro Warkop dan Donny Damara, beberapa pemain yang bergabung dalam Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti adalah Clara Bernadeth, Donny Damara, Endah Laras, Windarti, Wina Marrino, Diva Ratu Alifia, hingga Nurtyas Yunianto.

Selain selain menayangkan film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti, festival film World Cinema Week juga memberikan penghargaan Audience Award untuk film-film yang tayang di festival film ini. Untuk tahun 2022, pemenangnya adalah film Rebel yang disutradarai oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah. Sebelumnya kedua sutradara ini sukses menyutradarai serial Ms Marvel dan film Bad Boys For Life.

Event Director World Cinema Week, Sandy Gasela mengungkapkan, juri untuk penilaian Audience Award ini adalah penonton. "Yang ini jurinya penonton langsung, yang bisa memberikan score melalui aplikasi cinepoint," tuturnya mengakhiri.