Ganindra Bimo Cerita Keseruan Ikut Bootcamp TNI AD demi Peran di Film 13 Bom di Jakarta
Ganindra Bimo (Instagram/@ganindrabimo)

Bagikan:

JAKARTA - Ganindra Bimo berkesempatan untuk bermain dalam film aksi garapan Visinema Pictures berjudul 13 Bom di Jakarta. Dalam film ini ia berperan sebagai Emil, anggota Badan Intelijen dan agen rahasia yang akan menungkap dalang di balik ancaman ledakan 13 bom di Jakarta.

Demi mendalami perannya sebagai seorang agen rahasia, Ganindra Bimo menceritakan pengalamannya mengikuti bootcamp di Batalyon Polisi Militer TNI Angkatan Darat atau Yon Pomad.

Hal yang paling berkesan bagi suami dari Andrea Dian ini ialah ketika diberi kesempatan untuk memegang senjata dan juga amunisi sungguhan.

"Secara persiapannya, bukan hanya biasanya kan kalau di film persiapan emosinya kita ada skripnya, reading-nya. Yang paling berkesan buat kami boothcamp-nya sih karena kami dikasih privilege untuk pegang senjata sungguhan, amunisi sungguhan," ujar Ganindra Bimo di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Oktober.

Bukan hanya itu, pria berusia 36 tahun ini bahkan mengatakan ia sampai tidur dengan senjata miliknya itu demi bisa membiasakan diri dengan perannya tersebut.

"Walaupun ketika syuting kita pakai amunisi hampa ya tetap ada percikan apinya tapi gimana caranya supaya kita benar benar menguasai senjata dan bisa dibilang itu pasangan hidup pertama kalau pegang senjata, jadi kayak istri pertama kalau buat saya. Jadi tidur tuh harus dibawa, ke mana mana harus dibawa," jelasnya.

Pelatihan dengan Batalyon Polisi Militer TNI Angkatan Darat atau Yon Pomad juga membuat mental dan kedisiplinan Ganindra Bimo menjadi terlatih dan terbangun.

"Karena kita di push terus alert and then kita lagi makan, lagi tidur, kita tidurnya kayak di bangsal kayak lapangan. Di situ kita lagi makan ditembakin, dikasih ledakan-ledakan itu yang membuat mentalitas, bukan hanya secara mentalitas tapi secara disiplin kita terbangun dari tiga hari yang bersejarah dalam hidup kita," pungkasnya.