Terlalu Banyak Bekerja, Ruben Onsu Diprotes Anak-anak
Ruben Onsu dan Keluarga (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai seorang ayah, Ruben Onsu selalu menyempatkan waktu untuk bermain atau sekedar mengobrol dengan anak-anaknya. Bagi Ruben bila ia tidak bisa melakukan tugas seorang ayah menjadi sebuah dosa besar bagi dia.

"Aku tuh orang yang paling nyesel kalau nggak bisa liat anak sekolah, kayaknya dosa banget gitu. Kalau kerja pagi itu pasti ada kerjaan yang urgent banget, tapi sebisa mungkin apapun kerjaannya kayak misalkan live pagi nggak bisa diambil karena emang berbenturan sama jam anter anak sekolah ya kan," ujar Ruben Onsu di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa, 12 September.

Anak-anak Ruben Onsu khususnya Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu yang mulai beranjak dewasa sudah mulai protes terkait jadwal kerja ayah mereka. Melihat hal ini, pria berusia 40 tahun ini akhirnya membatasi banyak pekerjaan.

"Udah sih, makanya mereka suka komplain kalau aku ambil kerjaan malam. Paling kerjaan malam aku ambil cuman pas spesial event aja di tv, tapi selebihnya nggak. Kan kalau spesial event cuman dua atau tiga bulan sekali, dan yang reguler gak ya," lanjutnya.

Hal ini dilakukan oleh suami dari Sarwendah ini bukan tanpa alasan. Ia mengaku meski setiap hari bertemu dengan kedua putrinya ia masih sering melewatkan hal-hal penting, salah satunya menyadari bila kedua putrinya sudah mulai masuk usia remaja.

"Anak yang cewek kan udah mau punya moment untuk ngobrol di kasur sama ayahnya, aku makanya gamau kelewat momen itu. Kayak Thalia aku baru sadar anak aku udah kelas tiga, gue selama ini anterin tapi nggak tau kalau udah kelas tiga karena istilahnya di sana pakai Bahasa Inggris yaa pas sadar kayak ngebatin 'Wah udah gede juga yaa anak gue'. Jadi ya nggak kerasa pertumbuhannya, aku cukp menikmati sih pertumbuhan mereka," imbuh Ruben.