Suami Perlu Tahu, 5 Cara Ini Membantu Istri Dapatkan Orgasme Lebih Baik
Ilustrasi cara membantu istri mendapatkan orgasme lebih baik (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Dalam mencapai klimaks atau orgasme pada wanita, membutuhkan komunikasi dan eksplorasi. Pasangan perlu saling berkomunikasi tentang apa yang disukai dan sensasi yang menyenangkan dari hubungan seks. Selain itu, pasangan juga perlu eksplorasi supaya momen berdua ini enggak monoton dan membosankan. Untuk itu, pria perlu tahu bagaimana membantu pasangannya mendapatkan orgasme lebih baik seperti berikut di bawah ini.

1. Memahami bahwa orgasme tidak melulu tentang seks

Jika Anda berada dalam hubungan jangka panjang, mungkin akan mengalami berbagai tekanan. Seperti pekerjaan yang sulit, membersamai anak-anak dalam masa pertumbuhannya, dan menjaga hubungan dengan pasangan tetap harmonis. Untuk menemukan kembali kehangatan di kamar tidur, menurut terapis sesk dan hubungan dokter Chris Donaghue, pasangan perlu menangani setiap tekanan dan tanggung jawab untuk melakukan seksual. Tambah Donaghue lagi, berpegangan tangan, gerakan romantis, dan kasih sayang membantu pasangan menghidupkan kembali keintiman. Tujuannya bukan seks, tetapi erotisme dan romansa.

2. Memberikan rangsangan untuk orgasme

Seks tak melulu soal penetrasi saja, kata Donaghue. Penelitian di Kinsey Institute menjelaskan bahwa wanita lebih mungkin mengalami orgasme setelah melakukan banyak aksi seksual. Penelitian menunjukkan fakta bahwa lebih dari 70 persen wanita memerlukan rangsangan klitoris untuk mencapai klimaks.

cara membantu istri mendapatkan orgasme lebih baik
Ilustrasi cara membantu istri mendapatkan orgasme lebih baik (Freepik)

“Pijat tangan, seks oral, dan menggunakan mainan seks adalah alternatif yang bagus untuk hubungan intim. Penting bagi pasangan untuk menjadi kreatif. Tidak semuanya perlu dilakukan dengan 'cara standar'. Tidak apa-apa melakukan apa yang perlu Anda lakukan untuk membuatnya berhasil,” saran Donaghue.

3. Luangkan waktu lebih lama

Berhubungan seks tidak seperti target yang harus diselesaikan cepat-cepat. Jelas Donaghue dilansir Fatherly, Senin, 7 Agustus, gairah wanita membutuhkan waktu lebih lama. Jika Anda dan pasangan memulai bercinta dengan terburu-buru, maka tidak akan melatih diri untuk memiliki keahlian yang diperlukan bersama pasangan. Seks adalah tentang pengalaman, bukan sarana mencapai tujuan.

4. Terbuka pada sex toy

Peneliti menduga kenapa pria menghindari memakai sex toy karena konstruksi maskulinitas yang bermasalah. Banyak pria beranggapan sex toys bisa menggantikan kehangatan tubuh pasangan. Tentu tidak, terang Donaghue, kebaruan adalah komponen kunci untuk seks dan gairah. Maka terbuka pada mainan seks dan mendapatkan persetujuan dari pasangan bisa membangun lebih banyak keintiman Anda dan pasangan. Pada prinsipnya, bukan sex toy tetapi keterbukaan pada kebaruan dan eksplorasi agar momen di atas ranjang tetap menyenangkan perlu dilakukan dua orang yang berpasangan.

5. Fokus pada lebih dari satu area

Ada banyak area sensitif seksual yang terletak di sekitar tubuh. Area ini sangat mudah menerima sentuhan dan dapat membantu menghasilkan respons seksual saat dirangsang.

"Berfokus pada area yang sangat sensitif, seperti puting atau paha pasangan Anda, dapat membantu membuat orgasmenya lebih memuaskan. Luangkan waktu Anda dan sentuh seluruh tubuh pasangan dengan itu. Fokus pada area yang sangat sensitif dapat membantu membuat orgasmenya lebih memuaskan," saran Donaghue.

Itulah kelima tips yang perlu diketahui suami membantu istri mendapatkan orgasme lebih menyenangkan.