8 Cara Jitu Mendapatkan Orgasme Lebih Baik
Ilustrasi cara jitu mendapatkan orgasme lebih baik (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Orgasme adalah sensasi fisik dan emosional yang disebabkan serangkaian kontraksi ritmis pada otot dasar panggul, penis, vagina, dan terkadang juga rahim. Orgasme, biasanya terjadi setelah ketegangan otot meningkat dan peningkatan aliran darah ke alat kelamin sehingga menciptakan perasaan gairah seksual.

Pengalaman orgasme pada pria dan wanita terdapat perbedaan signifikan. Pria umumnya mudah mencapai orgasme karena anatomi. Sepertiga wanita, secara teratur mengalami orgasme selama hubungan seksual. Sebagian besar diantaranya memerlukan rangsangan langsung pada klitoris.

Jelas konselor klinis dan terapis bersertifikat, Cynthia Lief Ruberg, LPCC., kebanyakan pria mencapai orgasme karena orgasme dan ejakulasi pria secara biologis tertanam dalam siklus respons seksual pria. Bagi seseorang yang tidak mudah mendapatkan orgasme, berikut saran pakar untuk mencapai klimaks lebih baik.

1. Konsentrasi pada pernapasan

Saran Ruberg, cara mendapatkan orgasme lebih baik pada wanita, dengan berkonsentrasi pada pernapasan. Mengubah pola pernapasan dari lambat menjadi pendek dan cepat, akan menambah gairah seksual dan membantu memicu orgasme.

cara jitu mendapatkan orgasme lebih baik
Ilustrasi cara jitu mendapatkan orgasme lebih baik (Freepik/kroshka_nastya)

2. Menyentuh titik-titik sensitif tubuh

Cara selanjutnya, untuk mendapatkan orgasme lebih baik yaitu dengan mengenali tubuh, kata Ruberg. Beberapa wanita tidak mencapai klimaks karena tidak mengetahui apa yang menggairahkan mereka secara seksual. Maka saat berhubungan suami istri, perhatikan jenis sentuhan apa yang paling menyenangkan. Beri tahu pasangan apa yang Anda suka dan tidak disukai. Perlu diingat, hanya sekitar 35 persen wanita mencapai orgasme melalui penetrasi seksual.

3. Menghargai tubuh

Tubuh didesain sangat canggih. Untuk itu, penting sekali mengenali dan menghargai tubuh. Jelas Ruberg, jika orang tidak menyukai tubuhnya, mereka mungkin memikirkan penampilan mereka saat berhubungan seks. Terobsesi dengan kekurangan tubuh, akan mengganggu respons seksual.

cara jitu mendapatkan orgasme lebih baik
Ilustrasi cara jitu mendapatkan orgasme lebih baik (Freepik)

4. Menggunakan love toys

Mainan seks atau disebut love toys, seperti vibrator, bisa menjadi cara menyenangkan dan berguna membantu wanita mencapai orgasme, kata Ruberg. Itu artinya, bagi pasangan penting untuk mengupayakan kesenangan dalam hubungan seksual. Tetapi tentu dengan catatan, perlu consent atau persetujuan satu sama lain.

5. Latihan otot vagina

Melatih otot sekitar vagina, seperti latihan kegel, bembantu melancarkan peredaran darah ke dasar panggul dan membangun gairah. Wanita yang mampu mengontraksikan dan mengendurkan otot pubococcygeal (PC) ini juga dapat meningkatkan kenikmatan pasangan prianya dan membantu membawanya menuju orgasme. Pria juga dapat melakukan latihan otot PC untuk meningkatkan intensitas orgasme dan ereksi yang lebih baik.

6. Coba posisi seks yang lebih variatif

Terkadang, mencari-cari posisi seks yang lebih variatif akan meningkatkan kesenangan dan menghasilkan orgasme lebih baik. Salah satu posisi terbaik bagi seorang wanita, adalah berada di atas. Jelas Ruberg, berada di atas memungkinkan wanita mengendalikan seks dan memaksimalkan rangsangan. Posisi lain yang mungkin menghasilkan orgasme lebih baik adalah doggie style. Maka bereksperimen penting dilakukan bersama pasangan untuk mencari tahu apa yang terbaik untuk berdua.

7. Tonton film seksi

Adegan atau fantasi romantis bisa membuat Anda dan pasangan bergairah, sehingga membuat seks semakin menyenangkan.

“Beberapa wanita terangsang saat membaca novel roman. Bagi mereka, tidak selalu soal visual. Ini lebih sering tentang imajinasi,” terang Ruberg. Tambahnya, pria mungkin membutuhkan lebih banyak rangsangan visual, seperti adegan seks dalam film.

8. Sandarkan kedua kaki di dinding

Ini adalah salah satu pose yang memberi kesempatan darah mengalir ke otak. Yaitu dengan mengangkat kedua kaki dan menyandarkan pada dinding. Kepala dan badan rata di kasur atau lantai dengan matras. Strategi ini berhasil menyebabkan orgasme wanita, dilansir Everyday Health, Senin, 1 April.

Pesan Ruberg selain menjelaskan cara mendapatkan orgasme lebih baik di atas, upayakan apapun yang membuatnya berhasil. Ini mencakup aktif mengeksplorasi bersama pasangan serta berkomunikasi seksual secara terbuka yang mengkomunikasikan apa yang menyenangkan dan tidak.