5 Jenis Orgasme yang Didapat Tanpa Aktivitas Penetrasi
Ilustrasi jenis orgasme tanpa penetrasi (Freepik/yanalya)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Orgasme kerap dikenal dalam aktivitas seksual dengan penetrasi. Namun, selain aktivitas penetrasi ada aktivitas seksual tanpanya sehingga mendapatkan kepuasan. Oleh karena itu, Anda perlu mengenal jenis-jenis orgasme yang berbeda seperti berikut ini.

1. Orgasme puting

Beberapa orang mungkin belum mengetahui bahwa memberikan rangsangan pada puting bisa mencapai orgasme. Pada dasarnya, orgasme pada puting susu adalah pelepasan gairah seksual yang menyenangkan, tutur seksolog dan psikolog klinis Janet Britto, Ph.D. dilansir Women’s Health, Senin, 28 Agustus.

Seks edukator bersertifikat Debra Laino, DHS., puting adalah zona sensitive seksual dengan ribuan ujung saraf yang mengirim pesan ke korteks sensorik otak dan merupakan area yang sama sensitifnya dengan alat kelamin. Cara mencapai orgasme puting bisa memberikan rangsangan fokus pada atas areola. Seperti menggunakan punggung jari bergerak melingkar ke arah tengah.

jenis orgasme tanpa penetrasi
Ilustrasi jenis orgasme tanpa penetrasi (Freepik/jcomp)

2. Coregasme

Coregasme adalah saat Anda berolahraga dan mengalami orgasme hanya dengan aktivitas fisik. Biasanya coregasme terjadi dengan dua cara. Pertama saat berlari atau kedua paha bergesekan dan sedikit mendapatkan rangsangan klitoris tidak langsung. Beberapa orang bisa mendapatkan orgasme dengan gerakan sit-up dan yoga tipe tertentu dengan pose jembatan yang mana pinggul berperan aktif.

3. Orgasme kulit

Orgasme kulit disebut dengan frisson yang dialami ketika mendengarkan lagu yang sangat menyentuh. Cara mendapatkan orgasme kulit adalah dengan menonton adegan tertentu yang menggungah emosi, karya bergerak, dan situasi yang memicu ketegangan.

4. Orgasme napas

Seks sering kali dimaknai sebagai tindakan fisik yang melibatkan alat kelamin, namun kenyataannya seks terpanas terjadi ketika napas memengaruhi interpretasi terhadap sensasi dan membantu menempatkan pikiran Anda pada kondisi untuk mengalami kesenangan. Artinya Anda sebenarnya bisa menggunakan napas untuk mencapai klimaks sambil mengabaikan pikiran-pikiran mengganggu yang dapat mengalihkan perhatian dari kesenangan.

jenis orgasme tanpa penetrasi
Ilustrasi jenis orgasme tanpa penetrasi (Freepik)

Cara mendapatkan orgasme napas, bisa dengan mencari tempat yang tenang dan nyaman dengan posisi berbaring telentang. Letakkan tangan di perut, tarik napas dalam-dalam melalui hidung, sehingga bisa merasakan tangan naik turun seirama dengan napas. Perlahan-lahan, mulailah dengan pemindaian mental pada tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki secara aktif lalu merilekskan bagian tubuh.

5. Orgasme fantasi

Begitu kuatnya kendali pikiran terhadap seksualitas sehingga beberapa orang bahkan bisa berfantasi dan menuju klimaks. Berfantasi menuju klimaks berarti tidak menyentuh tubuh, cukup melenturkan otot-otot pikiran sehingga mencapai orgasme. Seringkali, latihan pernapasan dan fantasi berjalan seiring visualisasi skenario sehingga respons tubuh bekerja paling baik ketika  dibarengi dengan latihan pernapasan.

Cara mendapatkan jenis orgasme fantasi, hanya dengan fantasi dan mungkin bersama eksperimentasi pikiran. Sarannya, Anda perlu membiarkan pikiran mengembara ke wilayah yang belum dipetakan. Ini dapat membantu mengenali dan mendapatkan manfaat fantasi paling tulus. Kalau bereksperimen cara kelima untuk mendapatkan orgasme, fokus pada skenario terseksi Anda dan lakukan latihan pernapasan.