Seperti Apa Kehidupan Seks yang Memuaskan Itu? Kenali 8 Tandanya
Ilustrasi tanda kehidupan seks yang memuaskan (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Istilah “kepuasan seksual” dipakai untuk menggambarkan kehidupan seksual yang menyenangkan dan bahagia. Tetapi adakah hal spesifik yang menandai pasangan yang punya kehidupan seksual memuaskan? Para peneliti mengungkapkan, berdasarkan metode penelitiannya, mereka meyakini bagaimana perasaan seseorang tentang kehidupan seksual yang memuaskan dalam penjelasan berikut ini.

1. Menikmati aktivitas seksual bersama pasangan Anda

Sebenarnya tidak ada definisi yang pasti tentang seks yang memuaskan. Karena apa yang memuaskan bagi satu orang, bisa tidak memuaskan bagi yang lain. Namun, apabila Anda dan pasangan menikmati aktivitas seksual berdua, maka bisa dibilang memuaskan. Terutama jika Anda dan pasangan bisa mengatasi kesulitan yang dialami serta tak ada keluhan sejauh kehidupan seks berjalan.

2. Benar-benar memahami pasangan

Pasangan yang saling memahami kebutuhan, berarti bisa saling memenuhi kebutuhan tersebut, khususnya dalam aspek seksual. Secara spesifik, melansir Fatherly, Rabu, 26 Juli, saat Anda dan pasangan berhubungan seks, berdua benar-benar terangsang secara fisik dan mental. Selain juga bisa fokus pada tubuh, sensasi kesenangan fisik, pengalaman erotisme, dan hubungan Anda bersama pasangan. Kepuasan seksual ditandai dengan bisa sama-sama “melepaskan” dan menyerah pada kesenangan, tanpa terganggu, stres, atau ditarik keluar dari momen tersebut.

tanda kehidupan seks yang memuaskan
Ilustrasi tanda kehidupan seks yang memuaskan (Freepik)

3. Tak mengkhawatirkan tantangan fisik

Pasangan yang memiliki kehidupan seks memuaskan, tidak memiliki masalah atau kekhawatiran besar tentang melakukan hubungan seks secara fisik. Termasuk tak mengkhawatirkan dengan hasrat, efeksi, ejakulasi, nyeri seksual, atau lainnya. Anda dan pasangan juga mampu mengelola serta menghadapi tantangan apapun yang dimiliki.

4. Merasa nyaman dengan kualitas dan frekuensi orgasme

Orgasme yang hebat dan konsisten sangat berarti. Tetapi apabila tak mendapatkannya, Anda dan pasangan bisa merasa puas. Bahkan Anda dan pasangan bisa saling mengenali seberapa sering mengalami orgasme. Paling penting lagi, Anda dan pasangan merasa puas dengan jenis rangsangan yang digunakan untuk membawa ke puncak kenikmatan.

5. Seimbang antara yang diberikan dan diterima

Dalam hubungan seks pasangan, ini bukan tentang kepuasan satu orang saja. Pasangan yang puas dengan kehidupan seksualnya, memiliki porsi seimbang antara yang diberikan dan diterima. Jika Anda berada dalam hubungan jangka panjang, Anda merasa pasangan Anda peduli dan mengurus kebutuhan seksual Anda, begitupun sebaliknya.

tanda kehidupan seks yang memuaskan
Ilustrasi tanda kehidupan seks yang memuaskan (Freepik/cookie_studio)

6. Merasa nyaman membicarakan seks dengan pasangan

Seks yang baik tergantung pada komunikasi yang baik, terutama bagi orang-orang dalam hubungan jangka panjang. Dalam kehidupan seks yang sehat, Anda dan pasangan dapat berbicara secara terbuka tentang kehidupan seks berdua. Termasuk hal-hal yang Anda suka dan tidak suka, inginkan dan tidak inginkan, dan sebagainya. Kedua orang yang berpasangan tidak ada yang bersikap defensif atau menghindari percakapan ini dan dapat membicarakan keinginan, kebutuhan, dan emosi terdalam satu sama lain.

7. Merasa cocok secara seksual

Tanda pasangan yang memiliki kepuasan seksual, ialah merasa memiliki kebutuhan, keinginan, gaya, preferensi, kepercayaan, dan sikap yang sama terkait seks. Ini mungkin termasuk seberapa sering Anda berdua menginginkan seks, kapan hasrat muncul, dan siapa yang memulai, serta seberapa penting seks dalam suatu hubungan. Sederhananya, Anda dan pasangan merasa cocok secara seksual.

8. Menyukai kehidupan seks Anda

Tidak semua orang membutuhkan gaya atau posisi seks yang sulit. Pasangan hanya memerlukan mana yang sesuai, disukai, nyaman, memuaskan, dan selalu merasa baru. Jika Anda bersama pasangan jangka panjang, Anda berdua secara fisik tertarik satu sama lain dan selalu menemukan cara baru untuk menghidupkan satu sama lain. Di sisi lain, jika Anda merasa kehidupan seks cenderung sedikit monoton, mekanis, wajib, atau membosankan, itu semua adalah tanda bahwa perlu ruang untuk perbaikan terkait variasi gaya, sensasi, dan rangsangan.

Itulah kedelapan tanda pasangan memiliki kehidupan seks yang memuaskan. Apakah Anda dan pasangan memilikinya? Penting dikenali titik persoalannya apabila memiliki keluhan dalam kehidupan seksual.