Bercinta Bisa Menyenangkan Tanpa Penetrasi, Begini Rekomendasi Terapis Seks
Ilustrasi bercinta non penetrasi rekomendasi psikoterapis (Freepik/Prostooleh)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Menurut penelitian yang dilakukan tahun 2017, tidak setiap aktivitas bercinta dengan penetrasi bisa mendapatkan kepuasan atau orgasme. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Sex and Marital Theerapy tersebut, beberapa posisi seks non penetrasi perlu dipertimbangkan untuk membangkitkan dan berpotensi mendapatkan orgasme.

Rachel Wright, MA., LMFT., psikoterapis yang fokus pada terapi hubungan, kesehatan mental, dan seks, merekomendasikan setiap pasangan untuk menjelajahi dan mengetahui tentang aktivitas seksual selain dengan penetrasi. Berikut rekomendasi Wright dilansir Men’s Health, Senin, 5 September.

1. Bercumbu

Aktivitas intim dengan pasangan dengan bercumbu atau dikenal dengan peas in a pod, bisa menjadi variasi. Aktivitas tanpa penetrasi ini, dilakukan dengan Anda dan pasangan duduk berdampingan. Arahkan kepala berhadapan dan bercumbu. Anda dapat menekan kaki satu sama lain, menyentuh kepala, dan berfokus pada sensasi ciuman.

bercinta non penetrasi rekomendasi psikoterapis
Ilustrasi bercinta non penetrasi rekomendasi psikoterapis (Freepik/Prostooleh)

2. Menjepit pasangan

Aktivitas kedua, sebagai variasi hubungan intim tanpa penetrasi, pasangan bisa saling mencumbu dengan satu orang dihimpit ke tembok. Pasangan Anda akan meraba dan mengeksplorasi bagian tubuh yang sensitif. Menurut Wright, cara ini bermanfaat meningkatkan dinamika sensasi terhadap rangsangan lewat sentuhan.

3. Peek a boo

Cara melakukannya dengan mengambil posisi spoon bersama pasangan. Tetapi tidak dengan penetrasi, pasangan sama-sama memakai pakaian sehingga sensasi timbul karena gesekan dan dorongan. Manfaatnya, menurut Wright, meningkatkan kesenangan dan menggairahkan.

4. Memakai lovetoys

Getaran dengan ritme dan gesekan bisa didapat dengan melibatkan alat yang disebut dengan sextoys atau lovetoys. Buat kesepakatan dahulu dengan pasangan. Setelah sama-sama sepakat, buat jadwal untuk berduaan dan coba gunakan vibrator untuk melakukan penetrasi. Saat memakai vibrator, jangan lupa memakai pelumas agar tak menyakitkan.

5. Peep show

Arahan  Wright, peep show dilakukan dengan cara satu orang duduk di tempat tidur atau di mana pun yang nyaman. Rentangkan kaki dan mulai menyentuh diri sendiri. Mudahnya, cara ini adalah melihat pasangan masturbasi sedangkan pasangan bisa melakukan hal yang sama.

Itulah rekomendasi terapis seks dalam melakukan aktivitas bercinta tanpa penetrasi. Ketika Anda dan pasangan berpandangan positif terhadap seks, tambah Wright, penting untuk menjelajahi, mengeksplorasi, dan mengetahui aktivitas seksual selain dengan penetrasi.