Menurut Seksolog, Ini 5 Trik Penetrasi yang Perlu Diketahui Setiap Pasangan
Ilustrasi trik penetrasi yang perlu diketahui setiap pasangan (Freepik/gpointstudio)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ada sejumlah posisi seks yang bisa dilakukan orang untuk membuat semuanya terasa segar dan menggairahkan. Tetapi karena setiap pasangan memiliki preferensi masing-masing, maka penjelasan berikut bisa dijadikan referensi.

Menurut Christiana von Hippel, ScD., teknik penetrasi bisa dikomunikasikan dengan pasangan. Jadi jika situasinya seperti dulu saat metode penetrasi seksual dapat membawa lebih banyak kedalaman sensasi. Berikut rekomendasi menurut ahli mengenai trik penetrasi yang bisa dilakukan dengan pasangan.

1. Shallowing

Trik pertama ini adalah strategi untuk penetrasi ujung yang dapat merangsang pintu masuk vagina. Menurut seksolog Sadie Allison, PhD., Anda dapat memanfaatkan banyak akhir kesenangan tanpa harus mengarungi penetrasi yang dalam.

"Mayoritas saraf di vagina berada di sepertiga pertama, sehingga area tersebut sangat sensitif, dan seringkali lebih mudah menerima sentuhan sehingga membuat penetrasi dangkal menjadi sangat menyenangkan," katanya Allison. Tambahnya lagi, lepala penis juga lebih sensitif, mengandung 4.000 ujung saraf orgasme yang memicu klimaks, dibandingkan batangnya.

trik penetrasi yang perlu diketahui pasangan menurut seksolog
Ilustrasi trik penetrasi yang perlu diketahui setiap pasangan (Freepik/racool studio)

2. Pairing

Pasangan berfokus pada cara yang berbeda untuk merangsang klitoris selama penetrasi. Melansir Well+Good, Senin, 14 November, sebanyak 18 persen perempuan mengalami orgasme selama penetrasi tanpa rangsangan klitoris, sekitar empat kali lebih banyak perempuan mengatakan bahwa rangsangan klitoris selama hubungan seksual diperlukan untuk orgasme atau membuat orgasme mereka lebih baik.

Ketika bercinta dengan pasangan, rangsangan klitoris bisa menggunakan tangan. Selain juga bisa menambahkan lovetoys dengan getaran yang bisa diatur.

3. Staying in

Tetap di dalam atau staying in mengacu pada cara dua panggul dapat tetap berhubungan dan bekerja sama alih-alih masuk dan keluar. Teknik penetrasi seksual ini mencakup stimulasi gesekan, dan terdapat beberapa gerakan dan sudut yang dapat meningkatkan pengalaman.

"Kelompok otot yang diregangkan atau diremas oleh kegel Anda adalah otot pubococcygeus (PC), alias otot orgasme Anda. Penis pasangan benar-benar dapat merasakan otot PC ketika meremas,” terang Allison.

4. Broadening

Trik penetrasi selanjutnya ialah tentang menerapkan tekanan yang lebih luas dan lebih tebal ke klitoris selama penetrasi alih-alih menusuknya, yang kadang-kadang bisa menjadi terlalu kuat. Untuk mencobanya, seseorang bisa mulai menggosok vulva dengan ujung jari, kemudian dengan bantalan jari, kemudian ke dua atau tiga jari dibentangkan.

5. Flexing

Flexing adalah teknik penetrasi yang meremas otot-otot vagina untuk mencapai orgasme. Terkadang teknik ini dapat menyebabkan orgasme berlangsung lebih lama.

"Gerakan dengan vulva ini dapat menyebabkan orgasme yang lambat. Melenturkan kegel Anda juga memperkuatnya, yang telah terbukti menghasilkan seks yang lebih menyenangkan dan orgasme yang lebih kuat," jelas Allison.

Itulah kelima trik penetrasi yang bisa dilakukan pasangan ketika bercinta. Anda dan pasangan bisa mendiskusikannya ketika mengeksplorasi variasi gaya bercinta untuk mendapatkan kesenangan seksual dengan komunikasi positif.