Bagikan:

YOGYAKARTA – Foreplay atau dikenal sebagai pemanasan sebelum berhubungan seks, tidak hanya berfungsi mengalirkan lebih banyak darah ke alat kelamin untuk meningkatkan gairah. Tetapi foreplay juga membangun ruang tepat di kepala untuk momen seks bersama pasangan. Ini juga membantu mengalihkan pikiran dari yang semula sibuk lembur bekerja, lalu fokus pada pengalaman berdua yang intim dengan pasangan Anda.

Selain itu, fungsi foreplay membuat seks penetrasi sebagai puncak seksual mendapatkan kesenangan sebanyak mungkin. Penetrasi mungkin menyenangkan, tetapi bukan segalanya. Setiap aktivitas seksual diciptakan sama selama setiap orang dengan pasangannya merasakan kenikmatan. Titik bagian tubuh saat foreplay berikut ini, jangan sampai tak disentuh karena merupakan zona sensitif yang membantu mengantarkan menuju puncak kenikmatan hubungan seksual.

1. Sekitar mata

Area sekitar mata bisa menjadi titik sensual dan seksual. Menurut ahli seksologis Jill McDevitt, Ph.D. dari CalExotics dilansir Cosmopolitan, Rabu, 15 Mei, gunakan ibu jari untuk membelai alis pasangan Anda dengan lembut. Berikan juga ciuman lembut di kelopak matanya. Dengan menyentuh dua titik tersebut, ada banyak keintiman yang bisa muncul dari kontak mata yang dalam.

bagian tubuh yang disentuh saat foreplay agar hubungan seks tak membosankan
Ilustrasi bagian tubuh yang disentuh saat foreplay agar hubungan seks tak membosankan (Freepik)

2. Sekitar bibir

Di sekeliling mulut dipenuhi saraf bukal yang memiliki potensi sensitif terhadap rangsangan. Area ini sangat sensitif terhadap sentuhan namun sering diabaikan, kata seksolog klinis Rachel Ross, MD., Ph.D. Saat bermesraan, Anda tidak perlu menjilat seluruh mulut pasangan untuk mendapatkan manfaatnya. Ciumlah seperti biasa, lalu gunakan ujung lidah Anda menelusuri tepi bibir atas dengan lembut. Tarik ke belakang dan cium lagi dengan bercanda, lalu telusuri tepi bibir bawahnya.

3. Tulang selangka

Tulang yang terlihat di bawah leher atas dada, perlu disentuh untuk menstimulasi debaran hasrat ketika sedang bercinta. Disebut juga dengan tulang klavikula, bisa sangat responsive terhadap sentuhan ringan. Meskipun ini adalah bagian tubuh yang mungkin tidak setiap orang terstimulasi, bukankah eksplorasi dan menemukan titik menyenangkan juga sebuah upaya mendapatkan kesenangan.

4. Bagian belakang leher dan bahu

Area tengkuk, bagian belakang leher, dan bahu merupakan titik sensitif yang membuat terasa tergelitik jika disentuh. Jika pasangan Anda menginginkan sentuhan yang menggigit dan membuatnya meliuk manja, bisa menyentuh area tersebut dengan berbakai cara. Misalnya dengan sentuhan jemari secara lembut atau ciuman singkat.

bagian tubuh yang disentuh saat foreplay agar hubungan seks tak membosankan
Ilustrasi bagian tubuh yang disentuh saat foreplay agar hubungan seks tak membosankan (Freepik)

5. Puting

Penting bermain-main pada zona sensitif, salah satunya puting. Menurut Patti Britton, Ph.D., seksolog klinis yang berbasis di Los Angeles, zona ini menyenangkan untuk dijelajahi bersama pasangan Anda. Jentikkan dengan lembut menggunakan lidah Anda, gigit, belai, apa pun yang membuat sentuhannya menarik. Ingatlah untuk selalu tanyakan dan pastikan semua orang bersenang-senang.

6. Sisi batang tubuh

Area tubuh dari bagian bawah tulang rusuk hingga pinggul memiliki saraf kuat yang. Bila dirangsang, terhubung langsung ke klitoris dan penis atau vulva pasangan Anda.

“Saat Anda menyentuh area ini, secara refleks menyebabkan otot dasar panggul berkontraksi pada orang dari semua jenis kelamin, yang meningkatkan gairah,” kata Dr. Ross.

Anda sebaiknya menggunakan sentuhan yang lebih tegas di sini, karena lebih menggelitik dibandingkan tempat lainnya. Mulailah dari satu sisi, tepat di bawah tulang rusuk, dan usap area tersebut dengan tangan atau berikan tekanan lebih dari biasanya dengan bibir dan gigit perlahan hingga ke tulang pinggul.

7. Punggung bawah

Bagian bawah tulang belakang penuh saraf dan karenanya berpotensi membangkitkan gairah. Untuk memanfaatkannya, Anda dan pasangan bisa saling memijat. Mulailah dari tulang belikat dan gerakkan tangan ke bawah dengan gerakan menguleni. Di punggung bawah, alihkan ke sentuhan lebih lembut, dan perlahan putar jari di atasnya.

“Area ini sangat reseptif, sentuhan paling lembut saja akan membuat seluruh tubuh merinding,” kata Dr. Ross.

Itulah ketujuh bagian tubuh yang jangan diabaikan saat foreplay. Penting dipahami, foreplay tidak hanya membantu menyiapkan pikiran dan fokus, tetapi juga menstimulasi reaksi-reaksi biologis yang membantu mendapatkan kenikmatan puncak.