Saat Bercinta, Mengapa Stimulasi pada Klitoris Perlu Dilakukan? Suami Wajib Tahu Caranya!
Ilustrasi pentingnya stimulasi pada klitoris (Unsplash/Malvestida Magazine)

Bagikan:

JAKARTA – Menarik selimut dan berduaan di ranjang bersama pasangan pada saat cuaca sedang dingin terasa lebih menghangatkan. Namun ada hal yang tak boleh Anda lewatkan, stimulasi pada klitoris istri adalah kunci kenikmatan bercinta.

Sebuah studi, dilakukan pada tahun 2017 diterbitkan dalam jurnal Sex and Marital Therapy menuliskan bahwa klitoris memiliki sekitar 8.000 ujung saraf dan kira-kira jumlahnya dua kali lipat daripada di penis. Penelitian tersebut juga menemukan bahwa hanya 18 persen wanita yang bisa orgasme dari penetrasi, sedangkan 82 persen lainnya membutuhkan stimulasi klitoris untuk orgasme.

Ukuran klitoris kurang lebih sekancing baju kecil. Letaknya di atas lubang vagina atau bagian atas vulva. Ketika disentuh dengan ritmis, seluruh saraf bekerja. Lubrikan alami akan keluar dan membantu memudahkan penetrasi. Disamping itu, cara menstimulasi klitoris juga perlu diketahui oleh suami. Bagaimana caranya? Berikut rekomendasi dari seks edukator dilansir Bustle, Rabu, 17 November.

Permainan the clit clock

Menstimulasi klitoris istri bisa dengan membayangkan seperti jam, di mana bagian atas adalah angka 12. Suami bisa mulai dari bagian atas klitoris dan memutar searah jarum jam. Menurut Kenneth Play, mainkan klitoris seperti memutar jarum jam dengan jari. Mulai dari dua belas dan berputar perlahan. Saran Kenneth, minta istri memberi tahu tempat mana yang terasa paling nikmat.

Mainkan variasi gerakan

Setelah mencoba menemukan lokasi tepat, ada hal-hal yang perlu Anda variasikan. Kata Kenneth, cobalah beri tekanan, gesekan, mainkan kecepatan, dan sudut. Anda dapat membebaskan pasangan untuk mendesah dan mengeluarkan suara sebagai tanda kesenangan.

Tetap konsisten

Ketika menemukan apa yang membuat istri merasakan kenikmatan seksual, teruskan dan tetaplah konsisten. Biarkan lubrikan tumpah dan kesenangan membanjiri permainan ranjang Anda bersama pasangan.

“Anda tidak perlu sejuta trik yang berbeda, Anda hanya perlu menemukan hal yang mereka sukai dan mengulanginya secara konsisten,” saran Kenneth.

Aktifkan dua jari

Anne Louise Burdett, seks educator bersertifikat, menyebut aktifkan dua jari yaitu telunjuk dan jari tengah sebagai tanda perdamaian.

“Letakkan jari-jari Anda dalam tanda perdamaian dan dengan banyak lubrikan, geser ke atas dan ke bawah bagian dalam labia mayora,” terang Burdett.

Di sini Anda merangsang struktur internal klitoris yang diperluas. Jaringan ini disebut jaringan ereksi yang sangat sensitif saat membesar, membuat area lebih panas dan berdenyut.

Saat ‘memainkan’ variasi gerakan jari, saran Burdett, mintalah pasangan bernapas dan tanyakan apakah mereka menginginkan lebih banyak atau lebih sedikit tekanan.

Stimulasi pada klitoris istri oleh suami bisa dilakukan bersamaan dengan penetrasi. Tetaplah mengeksplorasi posisi bercinta supaya sama-sama mendapatkan kenikmatan dan sensasi bercinta yang menyenangkan.