10 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Bercinta Agar Tak Terasa Biasa Saja
Ilustrasi berdua bersama pasangan (Freepik/Arthur Hidden)

Bagikan:

JAKARTA – Bercinta bersama pasangan merupakan aktivitas membangun kehangatan. Agar tak terasa biasa saja setiap menjalaninya, jangan melupakan hal-hal penting yang perlu dipersiapkan. Apa saja yang perlu Anda dan pasangan perhatikan sebelum bercinta?

Berkomunikasi

Mungkin terdengar klise, bahwa komunikasi adalah kunci. Tetapi faktanya tanpa komunikasi yang baik, setiap pasangan akan sulit mendapatkan chemistry. Setiap pasangan tentu punya ‘kode’ masing-masing yang mensinyalkan ajakan bercinta. Anda dan pasangan juga bisa bersepakat punya jadwal khusus.

Dapat persetujuan

Bercinta melibatkan Anda dan pasangan, termasuk perlu mendapatkan persetujuan darinya. Ini menggambarkan bahwa setiap aktivitas disetujui bersama, tanpa ada paksaan.  

Persetujuan atau consent bisa membuat sesi di atas ranjang lebih nyaman. Sebab ketika sama-sama menyetujui artinya sama-sama meninggalkan pikiran yang mengganggu.

Cuci tangan

Tangan merupakan bagian tubuh yang paling banyak bersentuhan dengan benda-benda di sekitar. Untuk mengurangi transfer bakteri dan mikroorganisme yang bisa menyebabkan penyakit, maka cuci tangan sebelum memulai foreplay.

Bersihkan organ intim

Sedikit berbeda dengan mencuci tangan, membersihkan atau mencuci organ intim berfungsi meminimalisir infeksi maupun menjaga kebersihan organ intim.

Persiapkan alat kontrasepsi

Alat kontrasepsi perlu dipersiapkan ketika Anda dan pasangan tidak merencanakan kehamilan. Apabila istri sudah memakai kontrasepsi seperi KB, artinya bisa tidak menggunakan kondom.

Kondom tetap disarankan untuk dipakai untuk mengurangi risiko penyebaran penyakit menular seksual atau infeksi organ intim.

Sebuah penelitian Human Seminal Plasma Protein Allergy: A Diagnosis Rarely Considered, meskipun termasuk jarang terjadi tetapi ada kondisi pada wanita yang mengalami alergi cairan semen. Ini merupakan alasan lain perlunya memakai kondom saat bercinta dengan pasangan.

Lubricant

Pelumas atau lubricant perlu dipersiapkan untuk berjaga-jaga apabila pelumas alami tidak memadai. Lubricant perlu dipakai untuk meminimalisir risiko lecet pada miss V. Apabila terluka nantinya dapat memicu infeksi, artinya taka da salahnya menyiapkan pelumas tambahan.

Jaga mood

Kondisi ruangan, pencahayaan, backsound seperti pemutar musik atau radio bisa berpengaruh besar untuk meningkatkan mood. Bisa juga menyalakan lilin aromatik serta memakai pakaian yang menggoda untuk meningkatkan hasrat bercinta.

Ketahui fantasi pasangan

Setiap orang memiliki fantasi yang berbeda-beda dalam aspek seksual. Agar sesi berjalan mulus dan sama-sama mencapai puncak kepuasan, Anda dan pasangan perlu mengenali fantasi masing-masing. Tujuannya untuk merealisasikan dalam peraduan cinta berdua.

Foreplay

Mengapa foreplay penting dilakukan sebelum penetrasi? Sesi foreplay merupakan bagian pembuka yang kurang lebih menentukan hasil akhirnya. Dengan foreplay, suami-istri dapat saling memberi dan merespon rangsangan sehingga pelumas alami pada miss V bisa diproduksi.

Pelumas alami bisa melancarkan dan tidak melukai sesi penetrasi. Sesi pembuka ini juga penting untuk mengenali dan menjelajahi bagian tubuh sensitif pada setiap orang.

Rileks

Kalau pikiran terbagi atau merasa tegang, tentu enggak mindfull ketika bercinta. Agar tetap hangat dan intim jiwa raga, cobalah tetap rileks.