Wajib Tahu, Ini 5 Perbedaan Vagina Setelah Bercinta
Ilustrasi (Andrea Piacquadio/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Rutin berhubungan intim memang sangat dianjurkan bagi pasangan suami istri. Pasalnya, hubungan intim memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Tak hanya tubuh, emosi, dan pikiran yang merasakan adanya perbedaan namun di area miss V juga mengalami perubahan saat bercinta. 

Apalagi kalau baru pertama kali berhubungan seks. Lalu apa saja perubahan miss V setelah bercinta? Melansir HerStory, Kamis, 6 Juli, ini jawabannya.

Rasa gatal di vagina

Rasa gatal di area miss V setelah bercinta bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Hal ini bisa terjadi karena banyak hal, seperti terjadi gesekan saat bercinta sehingga menyebabkan iritasi kulit dan ruam. Ini menjadi salah satu perubahan miss V setelah berhubungan.

Vagina berbau

Perubahan lain yang Anda rasakan setelah berhubungan adalah vagina yang berbau tak sedap. Apalagi selangkangan mirip dengan ketiak lantaran memiliki konsentrasi kelenjar keringat yang tinggi, yang berarti kemungkinan akan berkeringat selama beraktivitas fisik termasuk bercinta.

Segera konsultasikan ke dokter apabila miss V berbau amis atau busuk selama beberapa hari. Dikhawatirkan , Anda mengalami ketidakseimbangan bakteri pada miss V.

Miss V bengkak

Miss V yang bengkak adalah hal normal saat berhubungan. Pasalnya, gairah seksual menyebabkan peningkatan aliran darah ke area miss V sehingga membuatnya bengkak. Dalam hal ini, bagian klitoris juga akan ikut membengkak.

Biasanya pembengkakan tersebut akan hilang setelah beberapa jam berhubungan seksual. Jadi, Anda tak perlu khawatir yang berlebihan ya.

Terasa sakit pada vagina

Rasa sakit saat pertama kali berhubungan seksual adalah hal yang lumrah. Salah satu penyebabnya adalah karena robeknya selaput dara tipis saat penetrasi atau bercinta.

Pendarahan pada vagina

Pendarahan setelah berhubungan bisa terjadi karena banyak faktor, seperti robeknya selaput dara. Pendarahan ringan setelah berhubungan seksual adalah hal yang tak perlu dikhawatirkan. Sebab, umumnya vagina berdarah karena kekeringan.