Mau Sesi Bercinta Lebih Romantis? Coba Posisi Lotus dan Rasakan Manfaatnya
Ilustrasi (Cottonbro/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Seks atau bercinta jadi elemen penting untuk mendekatkan diri dengan pasangan, terutama yang sudah menikah. Dengan banyaknya pilihan pose dalam hubungan seks, Anda dan pasangan memiliki ruang lebih luas untuk terus bereksplorasi. Mungkin ingin sedikit lebih rough dan penuh gairah, mungkin juga ingin mengungkapkan perasaan satu sama lain tanpa kata-kata.

Buat Anda yang ingin meningkatkan keintiman dengan pasangan, posisi lotus saat bercinta mungkin bisa jadi pilihan. Posisi atau gaya lotus ini sudah lama dikenal sebagai salah satu posisi bercinta yang membuat pasangan jadi lebih utuh, dekat, dan romantis. Ketika posisi missionary suka jadi pilihan saat bercinta, posisi lotus justru menghadirkan romansa yang jauh lebih dalam.

Apa itu posisi lotus?

Dilansir dari Mind, Body, and Green, Selasa, 6 September, posisi seks lotus melibatkan pria duduk bersila sedangkan wanita duduk dipangkuannya dengan posisi mengangkang. Posisi ini hampir serupa dengan posisi cowgirl, hanya saja dalam lotus, baik wanita dan pria sama-sama duduk. Posisi ini membuat tubuh Anda dan pasangan saling berhadapan, menempel eral, sehingga terasa lebih intim, romantis, dan tak kalah seksi.

Plus, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan melalui posisi lotus saat bercinta. Penasaran apa saja?

Hubungan lebih intim dengan pasangan

Biasanya orang akan memilih jenis posisi berhubungan sesuai mood. Jika ingin penetrasi lebih dalam, dog style jadi pilihan. Saat lelah tapi tetap ingin seks, spooning biasa dilakukan. Sedangkan saat Anda menginginkan lebih banyak keintiman dan perasaan romantis dalam sesi hubungan intim, maka posisi lotus jadi opsi sempurna. Posisi Ini menawarkan kesempatan untuk berciuman, berpelukan seluruh tubuh, dan kontak mata tanpa henti.

Stimulasi klitoris

Sebuah riset mengungkapkan bahwa area kelamin wanita membutuhkan stimulasi klitoris untuk bisa mencapai klimaks saat berhubungan seks. Jadi, posisi lotus, apalagi jika wanita berada di atas pasangan, mendorong peningkatan stimulasi klitoris sehingga kepuasan seksual pun bisa tercapai dengan mudah.

Lebih banyak gerakan

Posisi lotus mampu menciptakan sensasi berbeda jika Anda dan pasangan melakukan sedikit variasi gerakan. Seperti memantul, condong ke belakang atau ke depan, merangkul sambil berayun, meluruskan kaki atau menopang tubuh dengan penis, atau menambahkan mainan seks. Berkreasilah dengan posisi ini sesuka hati.

Saling menguatkan

Posisi lotus saat bercinta memberi ruang bagi Anda dan pasangan untuk menyatukan energi sehingga saling menguatkan. Ada energi yang terpusat, baik dalam diri Anda maupun pasangan, saat tubuh menyatu di posisi lotus ini. Sekalipun Anda tidak percaya dengan energi atau chakra, ada koneksi kuat yang terbangun melalui posisi ini.