7 Posisi Bercinta Terbaik untuk Stimulasi Optimal dan Mudah Capai Orgasme
Ilustrasi posisi bercinta untuk capai orgasme (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Kesulitan mencapai orgasme dialami dua dari tiga wanita, menurut sebuah penelitian. Ini menjadi tantangan bagi pasangan untuk saling berikan stimulasi optimal. Penting dipahami, kebanyakan wanita tidak mencapai orgasme hanya melalui penetrasi. Jadi, bagaimana posisi bercinta yang optimal memberikan stimulasi dan berpotensi lebih mudah mencapai orgasme bagi wanita? Berikut ini daftarnya.

1. Open-Legged Spoon

Pososo bercinta pertama, merupakan variasi dari spooning yang biasanya dilakukan saat Anda dan pasangan sedang malas mengeluarkan banyak energi. Posisi spoon  dengan kaki terbuka, dilakukan dengan berbaring miring dan menggantungkan kaki pasangan Anda di Pundak Anda. Penetrasi bisa dilakukan sesuai kenyamanan dan dapat mencapai klitoris untuk stimulasi optimal.

2. 90-Degree Doggy-Style

Gaya doggy terlihat sngat seksi dan bisa cukup panas. Alih-alih mengambil posisi merangkak, gaya 90-degree doggy-style  mengambil posisi berdiri di samping tempat tidur dan penetrasi dari belakang. Biarkan pasangan membuka kaki lebar-lebar dan kaki Anda berada di antara kaki pasangan Anda. Dengan cara ini, tangan Anda bisa meraih klitoris dan memberikan stimulasi. Menggunakan vibrator juga cocok untuk posisi ini.

posisi becinta untuk capai orgasme
Ilustrasi posisi bercinta untuk capai orgasme (Freepik)

3. Lifted Missionary

Posisi bercinta missionary cukup mendapat pujian dari banyak sekali pasangan. Jika Anda dan pasangan melakukan dengan benar, bisa menstimulasi g-spot dan capai orgasme. Caranya, tinggikan pinggul pasangan Anda untuk menstimulasi g-spot yang terletak di dalam vagina, tepat di belakang tulang kemaluan. Untuk meninggikan pinggul, manfaatkan bantal untuk mengganjal di bawah bokong pasangan Anda.

4. Lotus

Posisi ini tepat untuk saling menikmati keseksian bersama pasangan. Lotus juga posisi bercinta yang sangat ideal untuk wanita yang mengalami kesulitan orgasme karena kemampuan dalam penetrasi tanpa melibatkan tangan. Duduk dan minta pasangan Anda naik ke atas Anda sehingga Anda saling berhadapan. Ini juga memberi kesempatan pasangan Anda untuk mengetahui ritme yang cocok untuk mencapai orgasme.

5. Cowgirl

Melansir Men’s Journal, Minggu, 30 April, cowgirl dengan ritme yang lambat dan berirama dapat mencapai spot yang tepat. Sebenarnya butuh banyak waktu untuk menyempurnakan cowgirl hingga bisa orgasme. Dibutuhkan kesabaran dan keegoisan untuk menemukan ritme. Untuk posisi bercinta yang ini, biarkan pasangan Anda mengatur kecepatan ritmenya.

posisi bercinta untuk capai orgasme
Ilustrasi posisi bercinta untuk capai orgasme (Freepik/lookstudio)

6. Sit to Standing

Orgasme memerlukan fokus internal, jadi Anda perlu membiarkan pasangan Anda berbaring dengan nyaman dan fokus pada dirinya sendiri terlebih dahulu. Untuk yang ini, Anda cukup berdiri di samping tempat tidur dan penetrasi saat pasangan Anda telentang dengan nyaman. Mintalah pasangan melingkarkan kakinya di pinggang Anda. Dalam posisi ini, Anda bisa dengan mudah meraih klitoris di samping meraih g-spot dengan penetrasi.

7. Reverse Cowgirl

Reverse cowgirl terlihat seksi dan memberi pasangan Anda akses ke klitorisnya tanpa khawatir Anda menatapnya. Tampaknya rumit, tetapi sebenarnya tidak. Ini adalah posisi ‘mematikan’ bagi pasangan Anda untuk merangsang dirinya sendiri karena tidak ada tubuh yang menghalangi bagian kewanitaannya.

Itulah ketujuh posisi bercinta terbaik untuk stimulasi optimal dan cenderung mudah membantu dapatkan orgasme. Selain mempraktikkan posisi bercinta yang variatif, Anda dan pasangan perlu mengidentifikasi mana yang paling nyaman. Ditambah lagi berkomunikasi tentang aspek seksual secara terbuka dengan pasangan juga penting dilakukan.