Jadi Ayah Baru, Rey Mbayang dan Adipati Belajar dari <i>Sabtu Bersama Bapak</i>
Para pemain Sabtu Bersama Bapak (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rey Mbayang dan Adipati Dolken dipertemukan dalam serial Sabtu Bersama Bapak. Lewat serial ini, keduanya berperan sebagai kakak dan adik bernama Satya dan Saka.

Serial yang diadaptasi dari novel karya Adhitya Mulya ini memiliki cerita yang berfokus dengan keluarga dan hubungan ayah dan anak. Ketika ditanya seberapa besar terhubung dengan serial ini, keduanya mengaku belum merasakan hubungan yang sama dengan serialnya.

“Anak saya masih enam bulan jadi belum ada perdebatan tentang gaya parenting berbeda,” jawab Adipati Dolken dalam konferensi pers serial pada hari ini, Kamis, 22 Juni.

“Tapi gue pernah ada obrolan dengan Canti (Tachril - istri Adipati) tentang nanti anak sekolahnya gimana dan lain-lain. Sejauh ini belum ada perdebatan karena masih satu visi. Semoga gitu terus deh!” katanya lagi.

Berbeda dengan Adipati, Rey Mbayang dan istrinya Dinda Hauw memiliki dua anak laki-laki yang mirip dengan karakter dalam serial Sabtu Bersama Bapak.

“Anak aku yang satu baru satu tahun, satunya lagi tiga bulan. Sejauh ini belum ada perdebatan,” kata Rey Mbayang.

“Aku lebih berpikir dunia luar itu keras dan tidak ada yang lebih hangat dari keluarga. Anak-anak kita pasti ada fase lima bulan, setahun, dua tahun, dan ada momen aku akan tegas dan harapannya ibunya bisa mendukung ketegasan itu,” jelas Rey Mbayang.

Keduanya menemukan pesan dari karakter mereka, Satya dan Saka. berbagai permasalahan yang dialami kedua karakter membuat mereka bisa memahami makna keluarga.

“Yang pasti manusia belajar dari orang tuanya. Gue pribadi begitu. Gue melihat Satya ini role modelnya bapaknya dan itu yang terhubung,” kata Adipati.

“Menjadi Saka itu menurutku bukan hal yang mudah. Dia fokus karier sementara kondisinya dia ditinggalkan bapaknya, dan dia hanya memegang pesan bapak. Sebagai perantau, aku juga ngobrol sama teman-teman yang mengalami seperti itu,” kata Rey Mbayang.

Sabtu Bersama Bapak menceritakan seorang ayah yang mempersiapkan pesan untuk kedua anaknya sebelum ia meninggal dunia. Kedua anaknya kemudian menghabiskan waktu setiap Sabtu untuk mendengarkan pesan Bapak-nya.

Adapun serial Sabtu Bersama Bapak akan tayang di Prime Video mulai 29 Juni.