Vino G. Bastian dan Marsha Timothy Jadi Orang Tua dalam Serial <i>Sabtu Bersama Bapak</i>
Poster Sabtu Bersama Bapak (Prime Video)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan streaming Prime Video mengumumkan serial Indonesia orisinal terbaru mereka, Sabtu Bersama Bapak. Serial ini merupakan adaptasi dari novel karya Adhitya Mulya yang diterjemahkan sekali lagi dalam format cerita berseri.

Hari ini, Senin, 22 Mei, Prime Video mengumumkan sederet pemain yang akan berperan dalam serial ini. Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Adipati Dolken, serta Rey Mbayang menjadi keluarga seperti yang ditampilkan dalam poster perdana.

Poster yang dirilis menampilkan kebersamaan keluarga Gunawan di mana Vino dan Marsha tampil sebagai orang tua, sementara Adipati dan Rey menjadi kakak beradik yang akan berjuang menghadapi hidup mereka.

Sabtu Bersama Bapak mengisahkan Gunawan (Vino G. Bastian), seorang ayah yang mendedikasikan setahun terakhir hidupnya untuk merekam serangkaian pesan sebagai hadiah bagi anak-anaknya.

Gunawan merekam cerita dengan berbagai pesan kepada anak-anaknya untuk menghadapi permasalahan yang nantinya mereka jalani mulai dari keluarga, percintaan, kehilangan, identitas, dan perkembangan diri.

Selain keempat pemeran utama, serial ini juga dibintangi Enzy Storia dan Dinda Hauw. Serial ini menjadi produksi terbaru Falcon Pictures setelah A+ dan diarahkan oleh Rako Prijanto. Naskahnya pun digarap oleh Adhitya Mulya selaku pemilik novel.

“Saya senang sekali dapat memberikan nafas baru untuk novel karya Adhitya Mulya yang begitu dicintai,” ujar sutradara Rako Prijanto.

“Berbeda dari filmnya yang sebagian besar diceritakan dari sudut pandang anak-anaknya, serial ini memperlihatkan campuran berbagai kejadian di masa lalu dan masa sekarang yang lebih berfokus pada ketangguhan dan perjuangan Gunawan dalam menafkahi istri dan anak anaknya,” lanjutnya.

Ini menjadi langkah baru Prime Video dalam menghadirkan serial orisinal bagi penonton Indonesia. Rako Prijanto juga berharap serial ini menampilkan sesuatu yang belum tersampaikan dalam format layar lebar.

“Ceritanya sangat Indonesia dan menyorot pengalaman hidup manusia yang terasa universal. Saya berharap cerita ini dapat menemukan audiens baru di berbagai belahan dunia lewat Prime Video,” kata Rako Prijanto.

Serial Sabtu Bersama Bapak akan tayang perdana secara eksklusif di Prime Video di Indonesia dan secara global mulai 29 Juni.