Sutradara Ungkap Alasan Pilih Vino G. Bastian dan Marsha Timothy dalam Serial <i>Sabtu Bersama Bapak</i>
Vino G. Bastian - Marsha Timothy (Prime Video)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Sabtu Bersama Bapak menghadirkan cerita dari tiga pasangan, salah satunya Vino G. Bastian dan Marsha Timothy. Sebagai pasangan di dunia nyata, keduanya tidak memiliki kesulitan dalam menghidupkan chemistry kisah utamanya.

Rako Prijanto sebagai sutradara serial mengungkap alasannya mengapa ia memilih Vino dan Marsha menjadi pasangan dalam serial ini. Menurutnya ada beberapa hal yang memenuhi dari segi bisnis dan kreatif.

“Sebenarnya memang disengaja dengan beberapa alasan. Chemistry dari pasangan itu terbangun bisa poin dengan poin,” jelas Rako Prijanto dalam konferensi pers Sabtu Bersama Bapak pada Kamis, 22 Juni.

“Yang seru dari Vino dan Caca (Marsha) itu mereka sudah nikah 10 tahun tapi chemistry ketika mereka lirik-lirikan masih ada, dan masih bikin kita geli,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan pemilihan yang serupa juga terjadi dengan Rey Mbayang dan Dinda Hauw. Di sisi lain Adipati dan Enzy Storia dianggap sebagai pasangan yang unik.

“Rey dan Dinda juga maininnya asik, salah satu hal yang menurut saya positif kadang kita gak mau dijodohin tapi dalam series ini dijodohin itu ada nilai positifnya. Sementara melihat Dodot (Adipati) dan Enzy itu parentingnya kayak punya tiga anak tapi bukan tipe yang blow up depan anak,” lanjut Rako.

Vino dan Marsha juga berusaha menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam karakter mereka, yaitu berdialog Bahasa Sunda.

“Sebelum mulai produksi kita duduk satu meja dengan semua cast untuk menentukan cerita ini. Rasanya kurang kalau dialognya Jakarta. Penginnya ada kesan sunda jadi dari ibu ke Gunawan sunda banget tapi pas turun ke anaknya mulai ke bahasa Indonesia,” cerita Vino G. Bastian.

“Malah kita antusias mempelajari bahasa Sunda karena paling enggak itu sesuai. Kebetulan kita punya kameramen Sony yang orang Sunda jadi dia membantu memberi koreksi,” tambah Marsha Timothy.

Sabtu Bersama Bapak menceritakan seorang ayah yang mempersiapkan pesan untuk kedua anaknya sebelum ia meninggal dunia. Kedua anaknya kemudian menghabiskan waktu setiap Sabtu untuk mendengarkan pesan Bapak-nya.

Adapun serial Sabtu Bersama Bapak akan tayang di Prime Video mulai 29 Juni.