Review Film <i>The Childe</i>: Debut Kim Seon Ho dan Kang Tae Joo yang Bersinar!
Kang Tae Joo - Kim Seon Ho (NEW)

Bagikan:

JAKARTA - Kim Seon Ho diumumkan akan debut layar lebar lewat film Sad Tropics yang kini berganti menjadi The Childe. Tidak sendirian, aktor Kang Tae Joo juga menjadikan film ini sebagai debut layar lebarnya.

Keduanya beradu akting di bawah penyutradaraan Park Hoon Jung, sutradara yang dikenal dengan sejumlah proyek noir seperti New World, The Witch Part 1 dan 2, serta Night in Paradise.

Keterlibatan mereka dalam proyek ini menjadi sebuah film yang dinantikan penggemar. Lantas apakah ekspektasi itu terpenuhi dalam The Childe?

The Childe berfokus kepada Marco (Kang Tae Joo), seorang petinju kelas bawah yang hidup bertarung demi menafkahi sang ibu yang sakit keras. Marco sebagai juara di lapangan berhasil memukau klien-kliennya namun di sisi lain Marco sedang mencari sang ayah.

Suatu hari, Marco terkejut ketika melihat sekelompok orang yang mendatangi dirinya dan menyampaikan kabar sang ayah berada di Korea. Marco diminta mengunjungi sang ayah yang sedang sakit saat itu juga bahkan menandatangi berkas.

Dengan senang sekaligus kebingungan, Marco mengikuti permintaan sekelompok orang tersebut. Akan tetapi perjalanan mereka untuk pergi tidak mulus dikarenakan Marco dikejar oleh seorang Nobleman (Kim Seon Ho).

Sesampainya di Korea Selatan, Marco juga merasa terancam karena sang Nobleman kerap mengejarnya, tanpa Marco tahu tujuannya. Marco baru mengetahui ia adalah anak tiri dari sang ayah dan ia bertemu dengan saudaranya, Director Han (Kim Kang Woo).

Sayangnya Marco lagi-lagi harus menjaga diri karena Nobleman terus mengejarnya. Marco pun mulai mencari tahu siapa Nobleman sekaligus memecah teka-teki di antara saudara dan ayahnya.

Penceritaan The Childe berjalan mulus sejak awal. Penonton dibiarkan mengikuti alur penceritaan yang disajikan Park Hoon Jung yang mungkin akan membuat terus berpikir, “Mau kemana cerita ini?”

Pasalnya, aksi pertarungan Marco yang besar-besar terus terlihat. Bahkan kehadiran Nobleman bisa jadi semakin membuat kebingungan penonton, setidaknya itu yang kami rasakan hingga pertengahan bagian.

Akan tetapi nampaknya revelation itu hadir perlahan sehingga mungkin lebih baik penonton tidak perlu mencari tahu detail mengenai film ini. Sisi dark-nya masih terlihat seperti pengarahan Park Hoon Jung sebelumnya namun yang berbeda kali ini adalah sisi humornya yang menarik.

Menariknya kisah yang ‘segelap’ ini masih menyisakan sisi humor yang kebanyakan datang dari Nobleman. Ya untuk ukuran pemburu anonim, Nobleman tidak terlihat menyeramkan tapi aksinya tidak terduga.

Di sisi lain, ada beberapa bagian yang tidak mempengaruhi jalan cerita sehingga film ini terasa panjang. Terlepas dari itu, The Childe tetap bisa dinikmati hingga kredit berakhir. Jangan lupa sinematografi yang indah kembali dihadirkan seperti film Hoon Jung lainnya.

Soal akting, Kim Seon Ho dan Kang Tae Joo sama-sama bersinar. Keduanya memang beberapa kali membintangi drama Korea namun ini pertama kalinya mereka berakting dalam layar lebar sekaligus memilih genre thriller aksi.

Secara keseluruhan, The Childe menawarkan petualangan dan pencarian diri dengan balutan thriller dan humor yang bisa diterima.

Film The Childe tayang di jaringan bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu, 21 Juni.