Percy Hynes White <i>Wednesday</i>' Buka Suara Usai Rumor Pelecehan Seksual
Percy Hynes White (Instagram @percy)

Bagikan:

JAKARTA - Percy Hynes White buka suara untuk pertama kali setelah namanya disebut dalam kasus pelecehan seksual. Ia menganggap rumor yang menyebut namanya sebagai kampanya misinformasi yang dilakukan sekelompok orang.

“Pada awal tahun ini, saya melihat kampanye misinformasi tentang saya secara daring. Karena ini, keluarga saya mendapat ancaman dan teman-teman saya menerima pesan ancaman pembunuhan,” tulis Hynes White melalui media sosialnya.

“Foto-foto saya saat di bawah umur digunakan dan akting saya dibuat dengan pesan kebencian. Teman saya Jane dianggap sebagai korban dan upaya yang dia lakukan untuk menginformasi semua diabaikan. Dia mengizinkan saya untuk memasukan namanya dalam pesan ini,” katanya.

Bintang Wednesday itu tidak menyebut rumor apa yang dimaksud namun ia menyatakan semua rumor yang beredar adalah palsu.

“Rumor itu palsu. Saya tidak dapat menerima penggambaran saya sebagai seseorang yang fanatik, atau secara kriminal lalai terhadap keselamatan orang. Ini adalah klaim tidak berdasar dan berbahaya yang dapat menimbulkan ketidakpercayaan terhadap korban. Sangat menyedihkan mengetahui bahwa informasi yang salah ini telah membuat orang kesal,” lanjutnya.

“Saya berterima kasih kepada orang-orang yang membela dan membantu saya membagikan faktanya. Intimidasi kepada keluarga, teman dan rekan saya harus dihentikan. Terima kasih sudah memiliki waktu untuk membaca ini,” katanya menutup pesan tersebut.

Pada pertengahan Januari lalu, seorang pengguna Twitter mengaku menjadi korban dari Hynes White di sebuah pesta di Toronto. Pengguna Twitter ini mengungkap tidak hanya satu namun ada beberapa korban.

Ia menulis sang aktor dan teman-temannya mengadakan pesta serta menyediakan narkoba dan alkohol untuk perempuan di bawah umur untuk bisa berhubungan seksual dengan mereka. Cuitan itu sudah dihapus setelah cuitannya menjadi viral.

“Dia (Percy) manipulasi teman saya yang berumur 16 tahun untuk pergi berhubungan dengan dia dan menyuruh saya untuk membiarkan teman saya,” tulisnya lagi.

“Terima kasih! Ya, sejak Wednesday dirilis, saya mencoba memberitahu penggemar karena saya tahu penggemar muda sangat jatuh cinta dengan laki-laki populer,” katanya.

Hal ini membuat penggemar serial Wednesday meminta pihak produksi untuk tidak memasukkan Hynes White dalam serial itu. Diketahui serial ini dikonfirmasi berlanjut ke musim kedua.

Percy Hynes White berperan sebagai Xavier Thorpe dalam serial Wednesday. Karakternya dianggap penting lantaran ia dikisahkan memiliki kisah cinta dengan pemeran utama, Wednesday Addams yang diperankan Jenna Ortega.