Perjalanan Karier Bintang <i>True Beauty</i>, Hwang In Yeop yang Ulang Tahun Hari Ini
Hwang In Yeop (Instagram @keyeastofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, 19 Januari, aktor Hwang In Yeop merayakan ulang tahun ke-30. Saat ini namanya tengah melambung karena memerankan karakter Han Seo Jun dalam drama Korea True Beauty.

Meski namanya baru populer sekarang, Hwang In Yeop sudah berkarier di industri hiburan sejak tahun 2018. Awalnya, dia menjadi model untuk sejumlah lini busana di acara fashion Korea Selatan di Hera Seoul Fashion Week, Kwak Hyeon-Joo, dan lainnya.

Di tahun yang sama, Hwang In Yeop mengambil peran sebagai Gi Jae Young untuk web drama WHY di Naver TV. Memulai debut di usia 28 tahun, In Yeop menjadi seorang mahasiswa yang ceria.

Setelah bermain dalam web drama Fresh Man, Hwang In Yeop masuk ke dunia televisi dengan bergabung dalam drama Korea The Tale of Nokdu. Dia menjadi penjaga pangeran Cha Yool Moo. dan sebagai karakter pendukung, dia dituntut selalu menjaga Cha Yool Moo.

Pria kelahiran Gyeonggi ini juga berperan dalam 18 Again sebagai Goo Ja-Sung, kapten basket di SMA Serim. Namanya dikenal publik dengan perannya yang arogan. Pengikut Instagram-nya mulai meningkat seiring penampilannya.

True Beauty menjadi turning point bagi karier Hwang In Yeop. Di sini, ia berperan sebagai Han Seo Jun, seorang murid populer yang dianggap bad boy oleh teman-teman sekolahnya. Namun, dia sangat menyayangi ibu dan kakaknya. Han Seo Jun juga menyukai Im Joo Kyung.

Sejak kecil, Hwang In Yeop selalu bercita-cita ingin menjadi model dan aktor. Dia memulai kariernya di usia yang lamban yaitu setelah melaksanakan wajib militer. In Yeop juga bernaung di agensi Key East.

Sosok Hwang In Yeop juga bisa merasakan ragu. Meski menyukai dunia modelling dan akting, ia memilih menjajaki model karena dia merasa bisa melakukannya. Tetapi seiring waktu, Hwang In Yeop ingin merasakan pengalaman menjadi aktor.

Pria penyuka pasta ini juga diketahui bisa bernyanyi. Melalui drama Korea 18 Again dan True Beauty, kalian bisa menyaksikan Hwang In Yeop bernyanyi.

Sementara itu, Hwang In Yeop juga dikabarkan sedang mempertimbangkan drama Korea Annarasumanara bersama Ji Chang Wook. Drakor ini diadaptasi dari webtoon dan rencananya akan tayang di Netflix.

Kalian bisa menyaksikan Hwang In Yeop melalui drama Korea True Beauty setiap Rabu dan Kamis pukul 22.30 waktu Korea Selatan di tvN dan VIU.