Lama Berkutat di TV, Kim Kardashian Pertimbangkan Jadi Pengacara Penuh Waktu
Kim Kardashian (Instagram @kimkardashian)

Bagikan:

JAKARTA - Kim Kardashian mengaku tidak apa-apa jika menjalani kehidupan di luar layar. Sebagai lulusan hukum, ia sempat mempertimbangkan kariernya sebagai bintang televisi berakhir dan memilih jadi pengacara.

“Saya akan senang menjadi pengacara penuh waktu. Perjalanannya sangat membuka mata saya,” kata Kim Kardashian dalam acara TIME100.

“Ini menjadi luar biasa karena banyak yang harus dilakukan… saya membawa kakak saya Khloe ke penjara untuk pertama kali pekan lalu dan pengalaman itu sangat membuka pandangannya,” jelas Kim.

Kim Kardashian sudah mengikuti ujian hukum guna dan dinyatakan lulus. Namun ia masih harus belajar untuk mendapat titel pengacara. Ia berharap usahanya bisa membuahkan hasil dari apa yang ia pelajari selama ini.

“Saya selalu bercanda dengan ibu saya, yang adalah manajer saya. Saya berkata Kim K. sudah pensiun dan saya akan menjadi pengacara,” kata Kim Kardashian.

Mantan istri Kanye West itu memulai reformasi peradilan pada Oktober 2017 ketika ia mengetahui kasus Alice Marie Johnson yang dipenjara sejak Oktober 1996 yang dihukum karena memfasilitasi komunikasi dalam kasus perdagangan narkoba.

Setelah mempelajari kasus tersebut, Kim Kardashian memperjuangkan grasi untuk Johnson yang tidak menerima grasi dari presiden Barack Obama pada tahun 2016.

Sejak saat itu, Kim Kardashian mulai mengadvokasi berbagai kasus narapidana yang dihukum secara tidak sah. Kasus terbarunya adalah meminta pembebasan sementara seorang ayah yang dipenjara yang putrinya tewas dalam penembakan sekolah dasar di Texas.

Kim bertekad mengikuti jejak sang ayah, Robert Kardashian Sr yang menjadi pengacara dan mengikuti ujian hukum tingkat pertama dan lulus pada Desember 2021.

“Saya lulus ujian hukum tingkat pertama!!! Saat melihat ke cermin, saya bangga dengan wanita yang ada dalam refleksi. Untuk siapapun yang tidak tahu perjalanan sekolah hukum saya, ini bukan perjalanan yang mudah atau diserahkan begitu saja kepada saya,” tulis Kim Kardashian.