Dampak Pandemi, Zaskia Sungkar Lebih Suka Belanja Online
Zaskia Sungkar (Instagram @zaskiasungkar15)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Zaskia Sungkar mengaku kebiasaannya berbelanja berubah sejak pandemi. Meski saat ini sudah kembali normal, kebiasaan itu tak mudah untuk dirubahnya lagi.

"Aku salah satu yang selalu happy belanja online. Karena kebiasaan pandemi yang kebawa sampai sekarang," ungkap Zaskia Sungkar saat Buka Puasa Bersama Lazada, di SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu, 29 Maret.

Pada momen bulan Ramadan kali ini, kebiasaan berbelanja online pun kerap dilakukan oleh istri dari Irwansyah itu.

"Karena membernya tiap hari nambah terus, jadi harus masuk ke trolly buat beli wadah es buah, gelas, piring tambahan. Karena awal puasa kan pada sama keluarga ya, nah makin ke sini karyawan abis pulang kerja buka di rumahku dulu," imbuhnya.

Saking seringnya melihat online shop, Zaskia juga memiliki kebiasaan untuk memasukkan barang yang ia hendak beli di keranjang belanja akunnya. Setelah itu, ia mulai membandingkan kualitas suatu barang dengan yang lainnya.

"Banyak sekali di trolly, kadang mau compare dulu kan. Misalnya kek tadi, aku cari wadah buat es buah terus nemu ada yang lebih lucu lagi, yaudah baru aku hapus yang aku gak mau, baru aku check out," ujarnya.

Namun, ibu dua anak itu mengatakan lebih memilih berbelanja untuk barang yang bisa digunakan untuk keperluan orang banyak. Sebelum melakukan check out, ia mengaku selalu mempertimbangkan kegunaan suatu barang terlebih dahulu.

"Terus balik lagi, kita harus tahu kebutuhan kita apa, kayak tadi yang aku beli semuanya memang dipakai, apalagi untuk kebutuhan banyak orang," terang Zaskia Sungkar.

Belanja online, katanya, lebih menjadi preferensinya sebab memiliki banyak pilihan dan biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau.

"Lebih nyaman belanja online, kadang-kadang misalnya ada lah pasti kita belanja offline juga, cuma pas nyari gak lengkap, gak ada. Jadi mendingan sekalian aja (online)," ucap Zaskia Sungkar.

"Enggak sampai jebol (budgetnya). Gue aja nyari, kalau cuma beda 200 perak aja gue pilih yang lebih murah. Masih lihat harga," tandasnya.