Jadi Anak Kiai di Serial Bidadari Bermata Bening, Ari Irham Belajar Mengaji Murotal
Ari Irham (Foto: IG @ariirhamm)

Bagikan:

JAKARTA - Ari Irham memerankan tokoh Gus Afif, sosok anak sulung kiai yang cerdas, bijak, berkharisma dan penghafal Al Quran dalam serial Bidadari Bermata Bening. Serial yang terdiri dari 10 episode akan tayang mulai 31 Maret 2023, setiap hari Jumat dan Sabtu di Viu.

Karakter Gus Afif sering menggantikan Kiai Sobron (diperankan Ikang Fauzi), ayahnya yang juga pemimpin Pesantren Kanzul Ulum, dalam mengisi materi majelis taklim. Untuk mendalami perannya, Ari mencoba menerapkan apa yang tokoh Gus Afif lakukan dalam kehidupan pribadinya, juga mencari tahu tentang kehidupan pesantren dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan para santri serta santriwati di sana.

"Dan juga tentunya dikasih waktu sama tim produksi untuk workshop mengaji dan pengetahuan lainnya," katanya dikutip ANTARA, Rabu, 29 Maret.

Berbicara karakter, Ari mengaku Gus Afif cukup berbeda dari kepribadian dirinya dan ini menjadi tantangan yang dia hadapi. "Karena lumayan jauh dari saya pribadi, saya banyak merasakan tantangan yang dihadapi seperti silat, mengaji dengan murotal, dakwah dan menjadi anak kiai," tutur Ari.

Bidadari Bermata Bening yang disutradarai Farid Darmawan disadur dari novel laris nasional karya penulis Habiburahman El Shirazy. Serial ini mengisahkan perjalanan hidup seorang gadis bernama Ayna (diperankan Zoe Abbas Jackson) ketika harus memilih cinta.

Kehilangan sosok ibu di usia muda membuat Ayna sangat memahami arti kehilangan. Saat ada tiga pria yang mencoba mengetuk hatinya, dia memiliki kesempatan besar untuk menemukan kebahagiaan jika dapat memilih sosok yang tepat.

Selain Ari Irham dan Zoe Abbas Jackson, serial ini juga dibintangi Vladimir Rama, Boah Sartika, Fatih Unru, Zenia Zein, Aisyah Aqilah, Amara Sophie, Andi Viola, Nadira Sungkar, Aulia Deas, Teuku Ryan, Ikang Fauzi dan Olla Ramlan.