Selain Diminum, Vitamin E dalam Kapsul Ternyata Bisa Juga Diaplikasikan ke 5 Bagian Tubuh Ini
Ilustrasi (Ready Made/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Vitamin E dalam kapsul atau disebut juga dengan kapsul Evion memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain diminum untuk mendapat manfaatnya, ternyata minyak dalam kapsul vitamin E juga bisa diaplikasikan ke bagian tubuh. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki agar lebih maksimal khasiatnya. 

Dilansir dari Times of India, Kamis, 30 Maret, berikut beberapa cara Anda dapat menggunakan kapsul Vitamin E untuk mendapatkan manfaatnya.

Pertumbuhan kuku

Tangan Anda selalu melakukan berbagai jenis pekerjaan sepanjang hari, dari memasak, mencuci piring, mencuci pakaian, hingga berkebun. Setiap aktivitas yang Anda lakukan berdampak pada kuku seperti terkelupas, retak atau patah. Bahkan, kesehatan kuku yang buruk bisa merubah tampilan kuku jadi kuning.

Untuk mencegahnya Anda membutuhkan kapsul Vitamin E. Cukup gunakan minyak untuk memijat kuku, kutikula, dan kulit di sekitar kuku Anda dengan lembut. Lakukan ini sebaiknya sebelum tidur, agar kuku mendapatkan kelembapan optimal.

Krim malam

Dikenal karena sifat pelembabnya, kapsul Vitamin E dapat berfungsi sebagai krim malam yang bagus. Anda dapat mencampurkan beberapa tetes minyak Vitamin E dengan setetes krim malam yang biasa Anda gunakan dan mengoleskannya ke seluruh wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Vitamin E bertindak sebagai serum dan memberikan cukup kelembaban ke wajah Anda di malam hari. Pastikan mengoleskannya setidaknya 30 menit sebelum tidur, untuk mencegah seprai atau bantal kotor karena residu skincare.

Pertumbuhan rambut

Vitamin E merupakan bahan ajaib yang juga memberikan manfaat luar biasa pada rambut. Anda bisa mencampurkan vitamin E dengan minyak atau vitamin rambut yang biasa Anda pakai. Pijat lembut kedua bahan di rambut dan biarkan selama 2-3 jam. Cuci bersih dengan sampo dan air hangat. Anda bisa menggunakannya dua kali seminggu. Hasil akan terlihat setelah 2-3 kali penggunaan.

Krim anti kerutan

Bagi Anda yang memiliki garis-garis halus dan kerutan pada kulit wajah, minyak Vitamin E dapat digunakan sebagai krim anti penuaan.Vitamin E kaya akan kandungan antioksidan dan meningkatkan sirkulasi darah. Memijat kulit dengan vitamin E, tidak hanya akan memperbaiki struktur kulit, tetapi juga akan membuat kulit kencang dan bercahaya.

Mencegah efek terbakar dari sinar matahari

Jika kulit Anda sensitif dan mudah terbakar sinar matahari, maka minyak Vitamin E akan memberikan kelegaan. Karena kekuatan pelembabnya, minyak Vitamin E dalam kapsul dapat merawat kulit kering dan bersisik. Jika kulit terbakar atau gatal akibat sengatan matahari, maka Anda bisa menggunakan minyak Vitamin E dengan mencampurkannya dengan krim pendingin seperti aloevera gel. Namun, yang terbaik adalah memakai tabir surya sebelum melangkah keluar di bawah sinar matahari.