Mudah dan Murah, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap
Ilustrasi (Karolina Grabowska/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Bibir gelap bisa disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain genetika, kebiasaan gaya hidup, dan kondisi medis tertentu. Tapi ada beberapa terapi kecantikan ala rumahan yang bisa bantu merawat bibir gelap Anda. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk mengatasi masalah ini, melansir Times of India, Selasa, 28 Februari.

Air Lemon

Lemon adalah zat pemutih alami dan dapat membantu mencerahkan bibir gelap. Oleskan air perasan lemon pada bibir Anda dan biarkan selama sekitar 15 menit sebelum membilasnya dengan air. Lakukan ini setiap hari untuk hasil terbaik.

Scrub Gula

Campurkan sedikit gula dengan minyak zaitun atau madu untuk membuat pasta scrub. Pijat lembut pasta ini di bibir Anda selama beberapa menit dan kemudian bilas. Ini akan membantu mengelupas bibir Anda dan mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan bibir menggelap.

Jus Bit

Buah bit kaya akan antioksidan dan dapat membantu mencerahkan bibir gelap. Cukup oleskan jus bit di bibir Anda sebelum tidur dan biarkan semalaman. Bilas di pagi hari. Untuk hasil maksimal, Anda bisa lakukan terapi kecantikan ini setiap hari.

Mentimun

Mentimun memiliki sifat mendinginkan dan mencerahkan yang dapat membantu mengurangi pigmentasi pada bibir Anda. Potong mentimun menjadi irisan dan gosokkan pada bibir Anda selama beberapa menit. Biarkan selama sekitar 10 menit sebelum membilasnya dengan air.

Minyak Almond

Minyak almond kaya akan vitamin E dan dapat membantu melembabkan dan mencerahkan bibir gelap. Oleskan sedikit minyak almond pada bibir Anda sebelum tidur dan biarkan semalaman.

Ingat, hasil dapat bervariasi tergantung pada tingkat keparahan pigmentasi. Selain itu, terapi ini memerlukan waktu sampai hasilnya benar-benar terlihat. Selain itu, penting juga untuk menghindari kebiasaan buruk seperti merokok atau konsumsi kafein berlebih yang jadi penyebab bibir gelap.