Selamat, Film <i>Like & Share</i> Raih Grand Prix di Osaka Asian Film Festival
Poster Like & Share (Starvision Plus)

Bagikan:

JAKARTA - Film terbaru Gina S. Noer, Like & Share mendapat penghargaan Grand Prix di Osaka Asian Film Festival pada Minggu, 19 Maret. Film yang dirilis pada Desember 2022 lalu itu mendapat respons positif secara internasional.

“Kami para juri sangat terkesan dengan pesan yang kuat dan jelas dari film yang mengafirmasi rasa penasaran seksual seorang perempuan sementara menolak kekerasan seksual. Gaya penceritaan film ini juga orisinal,” begitu pernyataan pihak juri melansir Variety.

“Perasaan manis yang mengesankan audiens pada bagian pertama film menjadi gelap seiring ceritanya berkembang, membuat kami bergetar. “Like & Share” dengan pesan yang kuat dan arahan yang brilian membuat film ini harus ditonton,” lanjut mereka.

Gina S. Noer selaku sutradara mengungkap film ini menceritakan bagaimana seseorang bisa menghadapi trauma.

“Film ini berbicara tentang bagaimana kita menghadapi trauma dan kekerasan seksual. Bukan sesuatu yang mudah dibicarakan dan tidak mudah dibuat, tapi saya rasa jika kita percaya sesuatu yang penting, ini akan sampai kepada audiens yang benar,” kata Gina S. Noer.

Selain itu beberapa sutradara dan film mendapat apresiasi dalam penghargaan ini. Kai Ko mendapat penghargaan Most Promising Talent untuk debut penyutradaraannya, Bad Education.

Like & Share merupakan film ketiga Gina S. Noer yang dibintangi Aurora Ribero dan Arawinda Kirana. Selain itu film ini dibintangi Kevin Julio, Aulia Sarah, Jerome Kurnia, Unique Priscilla, dan masih banyak lainnya.

Like & Share mengisahkan Lisa (Aurora Ribero) dan Sarah (Arawinda Kirana), dua sahabat yang berjanji akan selalu ada untuk satu sama lain. Suatu ketika, kehadiran Fita (Aulia Sarah) menjadi perubahan dalam kehidupan.

Di sisi lain, film Like & Share akan dirilis di Netflix secara global mulai 27 April mendatang.