Dipuji karena Akting Antagonis, Lim Ji Yeon: Aku Ingin Dunia Membenciku
Lim Ji Yeon (Instagram @limjjy2)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Lim Ji Yeon semakin diperhitungkan setelah membintangi serial The Glory. Ia berperan sebagai Park Yeon Jin, seorang wanita yang melakukan perundungan kepada karakter Moon Dong Eun yang dilakoni Song Hye Kyo.

Dalam wawancara terbarunya, Lim Ji Yeon mengaku ingin karakternya dibenci oleh penonton. Untuk pertama kalinya, ia memilih peran antagonis.

“Ketika saya memilih peran, saya mencoba membuat penonton cinta dan terhubung dengan karakter saya,” kata Lim Ji Yeon melansir The Korea Times.

“Tapi saya tidak pernah mengembangkan karakter untuk dibenci. Dan ada semacam proses yang timbul dari situ,” lanjutnya.

Selama ini ia selalu mendapat tawaran protagonis, sehingga ia menyangka ia baru mendapat tawaran antagonis ketika ia semakin berkembang.

“Saya selalu ingin memerankan antagonis, tapi saya pikir mungkin tawaran itu baru saya dapatkan ketika saya berumur 40-an. Tapi ketika Yeon Jin datang, ini menjadi kesempatan yang bagus,” tutur Lim Ji Yeon.

“Awalnya saya membentuk Yeon Jin sebagai seseorang tanpa emosi - seperti psikopat. Tapi dengan segala ide, saya berpikir saya harus membentuk villain dan hanya Lim Ji Yeon yang bisa,” katanya lagi.

Akting Lim Ji Yeon dianggap berhasil hingga ia disangka seorang perundung di masa sekolah. Rumor itu sempat beredar bahkan hingga teman-teman sekolahnya.

“Ada banyak respons yang mengatakan, “Kamu tukang bully kan?” saya bahkan menerima telepon dari teman-teman saya di masa sekolah,” jelas Lim Ji Yeon.

“Saya adalah murid biasa. Saya tidak bisa kenangan signifikan dari masa sekolah. Saya ingin menjadi aktris sejak saya muda… selama masa sekolah, saya orang yang polos,” katanya.

Bagian kedua The Glory menjadi judul yang paling banyak ditonton sejak dirilis pada awal Maret lalu. Serial ini ditonton lebih dari 124 juta total mengalahkan sejumlah judul yang rilis pada waktu berdekatan.