Kondisi Terkini Cinta Kuya Setelah Mobilnya Ditabrak di Amerika Serikat
Uya Kuya bersama keluarga (Instagram @astridkuya)

Bagikan:

JAKARTA - Uya Kuya dan istrinya, Astrid Khairunisha mengungkap kondisi terkini dari anak sulung mereka, Cinta Rahmania Putri Khairunisha atau biasa disebut Cinta Kuya setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Amerika Serikat.

Seperti telah diketahui sebelumnya, Cinta dalam beberapa waktu terakhir menetap di Amerika Serikat untuk berkuliah. Ketika Cinta mengalami kecelakaan dua bulan lalu, Uya dan Astrid pun sempat pergi menuju Negeri Paman Sam.

Dua bulan berlalu, Uya mengatakan kondisi anaknya saat ini semakin membaik, namun masih menjalani pengobatan rutin. “Alhamdulillah (Cinta) baik, sehat. Kemarin sempat ada kecelakaan, makanya datang ke sana, mobilnya ditabrak. Tapi dia mesti ke dokter seminggu 3 kali, sudah 2 bulan,” kata Uya Kuya di Kalibata, Jakarta Selatan pada Senin, 13 Maret 2023.

Akibat kecelakaan yang terjadi, Uya mengatakan jika mobil yang digunakan Cinta di Amerika Serikat menjadi rusak parah. Namun, saat ini mobil tersebut sudah diganti dengan sejumlah uang.

Uya mengatakan bahwa akibat kecelakaan yang dialami, Cinta sempat mengalami trauma. Gadis 19 tahun itu sempat tidak berani untuk kembali mengendarai mobil selama beberapa waktu.

“Waktu habis tabrakan, dia sebulan gak berani nyetir. Dia kemana-mana naik Uber, karena mobilnya udah gak ada kan. Mulai sebulan kemarin udah mulai nyetir lagi, tapi gue temenin,” tutur Uya.

Uya dan Astrid yang saat ini sudah kembali ke Indonesia mengatakan bahwa mereka masih terus memantau kondisi sang anak hingga saat ini. Mereka juga masih menanyakan perkembangan yang ada ketika Cinta pergi kontrol ke dokter.

Setelah apa yang terjadi, Astrid mengatakan jika ia tetap tidak melarang Cinta untuk berkendara, namun ia berharap anaknya bisa lebih berhati-hati.

“Kita bukan tipikal orang tua yang biasanya kan kalau udah kejadian itu gak boleh. Tapi kita meng-educatecate Cinta, itu kan terjadi, berarti ya sudah, semoga itu gak terjadi lagi. Walaupun dia ditabrak, kita harus hati-hati, karena mobil di sana kencang-kencang,” pungkas Asttid Khairunisha.