Uya Kuya Ungkap Kronologi Penipuan Mobil oleh Seorang Pengusaha
Denise - Uya Kuya (Instagram @denisechariesta91)

Bagikan:

JAKARTA - Uya Kuya menceritakan kronologi saat dirinya menjadi korban penipuan penjualan mobil. Kabarnya penipuan ini dilakukan oleh seseorang artis dan pengusaha terkenal.

Uya Kuya tidak sendirian, sebab Denise Chariesta juga mengaku sebagai korban penipuan. Keduanya menceritakan kronologi penipuan yang dimulai dari penyetoran uang sebesar Rp100 juta.

“Dia mau jual mobil, gue suruh transfer DP cepat. Tapi pas transfer DP gue mau lihat mobilnya, dijawab ini-itu. Intinya mobilnya fiktif dan bukan mobil dia,” kata Uya Kuya dalam video YouTube-nya.

Uya Kuya awalnya menerima tawaran lantaran penjual ini membutuhkan uang untuk berobat di rumah sakit. Uya pun diminta datang ke rumah sakit untuk melihat mobilnya secara langsung tapi hingga satu jam tidak ada satupun yang muncul.

Sang penjual mengatakan ingin mengembalikan uang tersebut namun hingga saat ini Uya tidak kunjung menerima uangnya.

“Gue dijemput sama sopirnya ke rumah sakit untuk dijanjiin lihat mobil itu dan buat tanda tangan surat gue udah DP mobil di atas materai,” lanjut Uya Kuya.

“Tapi sampai rumah sakit itu mobil enggak datang, sejam lebih mobil enggak datang sampai yang datang mobil Vellfire,” katanya.

Berbeda dengan Uya Kuya, Denise Chariesta mengklaim ada bukti transfer dari penjual itu namun penjual itu mengaku ini atas kesalahan karyawannya.

“Bukti transfer balikin duit tapi editan alias pelsong (dengan nomor referensi yang sama buat gue dan Uya Kuya) yang dilakukan Medina dan katanya salah karyawannya. Tega amat korbanin karyawannya. Kalo ada apa-apa karyawan yang kena,” kata Denise Chariesta.