Diperiksa Polda Metro, Uya Kuya Ditemani Denise Chariesta Ungkap Alasan Laporkan Medina Zein
Artis Uya Kuya melaporkan Medina Zein di kasus dugaan penipuan jual beli mobil ke Polda Metro Jaya/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Artis Uya Kuya melaporkan Medina Zein di kasus dugaan penipuan jual beli mobil ke Polda Metro Jaya. Alasan di balik pelaporan itu karena sempat mendapat ancaman.

Pengakuan itu disampaikan Uya Kuya usai menjalani proses pemeriksaan sebagai pihak pelapor.

"Yang membuat saya melaporkan ya karena saya diancam, digertak," ujar Uya ditemani Denise Chariesta kepada wartawan, Rabu, 25 Mei.

Bentuk ancaman yang dilontarkan Medina Zein berupa gertakan yang membawa pasal pidana. Padahal, Uya menyatakan tak pernah ada kalimat dari mulutnya yang melanggar aturan.

"Katanya ada pasal pengancaman padahal saya tidak ngancam sama sekali. Terus UU ITE dan lain sebagainya, terus saya diomelin-omelin, dimarah-marahin," ungkapnya.

Dari beberapa alasan itu, salah satu yang membuat Uya tak lagi bisa menahan kesabarannya karena merasa terhina. Sebab, Medina Zein yang notabene masih berusia muda berani memaki-makinya.

"Menurut saya, saya udah umur 40 tahun ke atas sama orang yang jauh di bawah umurnya baru kenal juga dan membohongi saya juga," kata Uya.

Uya Kuya melaporkan selebgram Media Zein ke Polda Metro Jaya. Pelaporan itu terkait kasus dugaan penipuan mobil dengan kerugian Rp100 juta.

Berdasarkan data pelaporan, Uya Kuya sempat terlibat transaksi jual beli mobil dengan Medina Zein. Bahkan, Uya Kuya telah membayar uang muka.

Dalam prosesnya transaksi antara keduanya tiba-tiba batal. Tetapi, uang muka yang sudah diberikan Uya Kuya tak kunjung diberikan.