Merasa Tertipu Rp150 Juta, Uya Kuya Polisikan Medina Zein
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Uya Kuya melaporkan selebgram Media Zein ke Polda Metro Jaya. Pelaporan itu terkait kasus dugaan penipuan mobil dengan kerugian Rp150 juta.

"Iya betul ada laporannya di Polda metro Jaya kaitannya dengan penipuan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Kamis, 19 Mei.

Berdasarkan data pelaporan, Uya Kuya sempat terlibat transaksi jual beli mobil dengan Medina Zein. Bahkan, Uya Kuya telah membayar uang muka.

Dalam prosesnya transaksi antara keduanya tiba-tiba batal. Tetapi, uang muka yang sudah diberikan Uya Kuya tak kunjung diberikan.

"Kaitannya penipuan yaitu yang mana korban Uya Kuya sudah mentransfer sejumlah uang kurang lebih 150 juta," ungkap Zulpan.

"Nah ternyata awalnya perjanjian jual beli mobil namun ternyata tidak terjadi jual beli mobil tersebut namun uangnya sudah ditransfer itu yang dilaporkan," sambungnya.

Dengan dasar itulah Medina Zein dipolisikan. Namun, Zulpan tak merinci lebih jauh perihal waktu dan nomor pelaporan tersebut.

Sejauh ini, hanya disampaikan berkas laporan itu sedang dipelajari. Kemudian, tim penyelidik pun cepat atau lambat bakal memanggil Uya Kuya dan Medina Zein guna dimintai keterangan.

"Ya tentu nanti akan dipelajari data-data lengkap, alat bukti lengkap nanti akan diagendakan (pemanggilan, red)," kata Zulpan.