Bagikan:

JAKARTA - Artis yang kini lebih disibukkan dengan dunia bisnis, Zaskia Sungkar mengungkao antusiasmenya menyambut bukan suci Ramadan yang akan datang dalam hitungan hari.

Kakak dari Shireen Sungkar itu melihat Ramadan tahun ini sebagai momen dimana dirinya bisa mengintrospeksi diri dan lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta.

"Nyiapin diri, nyiapin mental, karena kan ya kita bulan ini harus benar-benar maksimal banget. Harus perbaiki diri aku sendiri yang masih banyak banget malasnya, masih fokus banyak kerjaan urusan dunia," kata Zaskia Sungkar di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Maret. 

Istri dari Irwansyah itu pun memaknai Ramadan sebagai ajang untuk memperkuat imannya agar bisa lebih baik dari sebelumnya. Setelah bulan Ramadan usai, Zaskia berharap bisa mempertahankan prinsip baik yang telah dibangun sepanjang bulan suci.

"Kayak charge keimanan kita lagi. Karena di waktu yang bersamaan serentak satu dunia itu, kita semuanya berusaha berlomba lebih baik daripada sebelumnya. Yang jadi pekerjaan rumah untuk kita kan gimana kita mempertahankan diri kita untuk bisa selalu baik tak cuma di bulan Ramadan," tuturnya.

Saking seriusnya menyambut bulan suci Ramadan, Zaskia Sungkar mengatakan bahwa dirinya tak akan mengambil pekerjaan lagi ketika menuju 10 malam terakhir sebelum puasa pertama.

"Biasanya kalau udah menuju 10 malam terakhir, biasanya aku itu sama Irwan udah jauh. Malah kadang kadang gak ambil kerjaan lagi sih," tandas Zaskia Sungkar.