Shireen Sungkar Ungkap Alasan Tak Ikut Zaskia Sungkar dan Irwansyah Naik Haji
Shireen Sungkar (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu dengan sengaja tidak ikut rombongan kakaknya, Zaskia Sungkar dan Irwansyah yang naik haji tahun ini. Ia menyebut ada alasan di balik keputusannya itu.

Pasalnya, Shireen dan suaminya sudah menjalankan ibadah haji tahun lalu, maka saat ini giliran kakaknya yang pergi. Strategi tersebut dilakukan agar mereka bisa bergantian saling menitipkan anak ketika naik haji.

“Kalau semuanya pergi anak-anak siapa yang jaga? Kan tahun lalu alhamdulillah aku yang berangkat atas izin Allah, anak-anak aku sama Kia dan Kak Irwan yang jagain. Karena waktu itu mama masih di Belanda kan, papa juga kurang sehat,” ujar Shireen Sungkar saat ditemui di Mega Kuningan, Sabtu, 24 Juni.

“Jadi, tahun lalu yang jagain ya Allah, tapi maksudnya yang bantu ngelihatin, ngajak jalan-jalan itu Kia sama Irwan. Tahun ini Allah kasih kesempatan ke mereka. Ya jadinya gantian,” sambungnya.

Shireen menyebut kepergiannya tahun lalu dan kakaknya tahun ini untuk naik haji sudah diatur Tuhan dengan baik. Ia senang, kini Zaskia dan Irwan juga sudah pergi ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji.

“Ya semua jalannya Allah ya. Maksudnya, siapa sih yang nggak kepengin (naik haji), semuanya juga pengin, semua yang atur Allah juga. Jadi, nggak ada apa-apanya lah perjuangan kita kalau bukan Allah yang kasih jalan,” katanya.

Ibu tiga anak itu juga senang diberi kepercayaan untuk menjaga keponakannya. Dengan bantuan ibunya, Fanny Bauty, Shireen merasa tak kesulitan harus menjaga lebih banyak anak di rumahnya.

“Menyenangkan sih, tapi kan ada mama juga. Jadi mama bantuin banget jagain Ukkasya (anak Zaskia dan Irwansyah) juga. Senang banget lah dikasih kepercayaan untuk jagain,” tandas Shireen Sungkar.