Kondisi Nani Wijaya Berangsur Baik Setelah Jalani Perawatan Intensif
Nani Wijaya (kiri) bersama Rieke Diah Pitaloka. (Instagram @riekediahp)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas pada pekan lalu, kondisi aktris senior Nani Wijaya saat ini berangsur menunjukkan perkembangan positif. Meski begitu, pemeran Emak Eti dalam sitkom Bajaj Bajuri itu masih harus menjalani penanganan intensif.

Nina Kartika, anak dari sang aktris mengatakan bahwa ibunya masih berada di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUP Fatmawati.

“Update kondisi ibu pagi ini (Selasa, 7 Maret) masih di ruang ICU,” kata Nina Kartika saat dihubungi VOI pada Selasa pagi, 7 Maret.

Sang anak juga menjelaskan jika keadaan tensi darah dan kandungan protein dalam sel darah merah (hemoglobin) ibunya yang sebelumnya tidak dalam keadaan normal, kini berangsur membaik.

“Alhamdulillah HB (hemoglobin) ibu sudah naik, tensi darahnya juga sudah berangsur normal. Kondisi paru-parunya juga terakhir kali diperiksa sudah semakin baik dari sebelumnya,” ujar Nina.

Respon yang diberikan Nani Wijaya ketika diajak berkomunikasi juga menunjukkan perkembangan dibandingkan pekan lalu. Saat ini, aktris 78 tahun itu sudah bisa membuka mata dan menggerakkan tangannya.

“Kalau kita ajak komunikasi sih mulai ada respon dari gerakan jari-jari tangannya. Ibu juga sudah bisa membuka matanya, ya Alhamdulillah,” tutur sang anak.

Namun begitu, Nina mengatakan bahwa ibunya belum bisa dijenguk oleh sembarang orang. Sejauh ini, hanya keluarga yang bisa bertemu langsung dengan Nani Wijaya.

Sebagai informasi, Nani Wijaya dilarikan ke RSUP Fatmawati pada Rabu, 1 Maret 2023 dini hari setelah mengalami sesak nafas.

Beberapa rekan Nani Wijaya dari kalangan artis sudah mengunjungi RDUP Fatmawati, namun belum bisa bertemu langsung karena aktris senior tersebut masih dalam perawatan intensif.

Nani Wijaya (kiri) bersama Rieke Diah Pitaloka (Instagram @riekediahp)