2 Bulan Tak Lancar Berkomunikasi, Nani Wijaya Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Alami Sesak Nafas
Tangkapan layar Nani Wijaya saat dijenguk Latief Sitepu (YouTube Latief sitepu Channel)

Bagikan:

JAKARTA - Artis senior Nani Wijaya harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami sesak nafas pada Rabu, 1 Maret 2023 dini hari.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh sang anak, Nina Wijaya. “Tepatnya setengah 3 pagi, ibu dilarikan ke RS. Karena sesak nafas, seperti tidak bisa mengeluarkan slime dari paru-parunya,” katanya kepada awak media di RS Fatmawati, Jakarta Selatan pada Rabu, 1 Maret 2023.

Nina juga menjelaskan bahwa kondisi sang ibu dalam dua bulan terakhir sudah tidak terlalu baik. “Sebelum dilarikan ke RS, Bu Nani sempat sesak nafas, agak sedikit mengiggau. Sudah dua bulan gak bisa komunikasi lancar,” tuturnya.

Dengan berurai air mata, Nina juga meminta doa dari banyak pihak atas kondisi sang ibu yang kini menjalani perawatan intensif.

“Minta doa agar Nani Wijaya diberikan yang terbaik oleh Allah, dan kalau ada kesalahan mohon dimaafkan,” ucap Nina Wijaya.

Namun, sang anak belum bisa memastikan apa yang telah terjadi pada Nani Wijaya. Ia mengatakan bahwa tim dokter yang menangani belum memberikan diagnosa secara mendetail.

Saat ini, ia memastikan bahwa keluarga dalam keadaan siaga untuk menemani Nani Wijaya.

Sebagai informasi, Nani Wijaya dikenal sebagai aktris yang sudah berakting sejak tahun 1960-an. Pada tahun 2000-an, ia dikenal lewat perannya sebagai Emak Eti dalam sitkom Bajaj Bajuri. Ia berperan sebagai ibu dari Oneng yang diperankan Rieke Diah Pitaloka dan mertua Bajuri yang diperankan Mat Solar.