Nani Wijaya Meninggal, Kenang Kembali Sosok Emak Bajaj Bajuri dalam 5 Potret Ini
Potret Nani Wijaya (Instagram/@cahyakamila88)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari selebriti tanah air. Aktris senior, Nani Wijaya menghembuskan nafas terakhir di usia 78 tahun, pada Kamis, 16 Maret pukul 3.28 dini hari. Sebelum meninggal dunia, Nani Wijaya sempat dilarikan ke rumah sakit pada awal Maret lalu sebab mengeluh sesak napas.

Potret Nani Wijaya (Instagram/@cahyakamila88)

Nani Wijaya adalah aktris senior yang wajahnya sering berseliweran muncul di layar kaca sejak era 1960an. Puluhan judul film dan sinetron pernah dilakoni Nani Wijaya hingga karakternya melekat di benak para pencinta film di Tanah Air. Sejumlah film yang pernah dibintangi Nani yaitu Catatan Si Boy (1987), Roman Picisan (1980), Si Doel Anak Betawi (1972), dan Ummi Aminah (2012). 

Potret Nani Wijaya bersama sang anak (Instagram/@cahyakamila88)

Selain film, Nani Wijaya juga membintangi beberapa judul sinetron. Dan yang paling fenomenal adalah perannya sebagai ‘Emak’ di sinetron komedi Bajaj Bajuri dan perannya dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series. 

Potret Nani Wijaya (Instagram/@cahyakamila88)

Tak Hanya itu, Nani Wijaya juga tergabung dalam Golden Girls atau yang dikenal sebagai kumpulan aktris senior legendaris, bersama Ida Kusumah, Connie Sutedja, dan Rina Hasyim. 

Potret Nani Wijaya Bersama Artis Rieke Diah Pitaloka (Instagram/@cahyakamila88)

Untuk kehidupan pribadi, wanita yang lahir di Cirebon, Jawa barat ini menikah dengan Misbach Yusa Biran pada 1969. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai enam orang anak, yaitu Nina Kartika, Tita Fitrah Soraya, Cahya Kamila, Firdausi, Farry Hanief, dan Sukma Ayu. 

Potret Nani Wijaya Bersama Aktor Senior Deddy Mizwar (Instagram/@deddy_mizwar)

Setelah suami pertamanya meninggal, beberapa tahun setelahnya Nani Wijaya kemudian bertemu dengan Ajip Rosidi yang merupakan sahabat lamanya. Keduanya memutuskan menikah pada 2017. Ajip Rosidi meninggal pada 2020 lalu dan selang tiga tahun kemudian, disusul sang istri, Nani Wijaya.