Seminggu Berada di Rumah Sakit, Nani Wijaya Belum Bisa Dijenguk Rekan Artis
Nani Wijaya. (Tangkapan layar YouTube Yati Octavia)

Bagikan:

JAKARTA - Tujuh hari lamanya sudah aktris senior Nani Wijaya berada di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati untuk menjalani perawatan intensif setelah mengalami sesak nafas pada Rabu, 1 Maret dini hari.

Hingga saat ini, tak satupun rekan artis yang diperbolehkan pihak rumah sakit untuk bertemu langsung Nani Wijaya. Sejauh ini, hanya keluarga yang diperbolehkan bertemu dengan pemeran Emak Eti dalam sitkom Bajaj Bajuri itu.

Nina Kartika mengatakan bahwa ibunya masih menjalani perawatan intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU). Oleh karena itu tak bisa sembarangan orang masuk

“Iya masih keluarga aja yang boleh masuk. Karena kan masih di ICU ya, semua diperiksa secara intensif karena kondisi ibunya kan masih belum stabil,” kata Nina Kartika saat dihubungi Selasa, 7 Maret.

Sang anak mengatakan bahwa kondisi Nani Wijaya yang belum stabil dan masih belum sadar sepenuhnya membuat alat-alat medis masih terpasang pada tubuh aktris senior itu.

Namun, Nina mengatakan jika kondisi ibunya sudah semakin membaik dari sebelumnya. Tensi darah dan hemoglobin yang sebelumnya dalam keadaan baik sudah mulai normal. Kondisi paru-paru yang menjadi penyebab sang ibu kesulitan bernafas juga berangsur membaik.

“Alhamdulillah HB (hemoglobin) ibu sudah naik, tensi darahnya juga sudah berangsur normal. Kondisi paru-parunya juga terakhir kali diperiksa sudah semakin baik dari sebelumnya,” ujar Nina.

Respon yang diberikan Nani Wijaya ketika diajak berkomunikasi juga menunjukkan perkembangan dibandingkan pekan lalu. Saat ini, aktris 78 tahun itu sudah bisa membuka mata dan menggerakkan tangannya.

“Kalau kita ajak komunikasi sih mulai ada respon dari gerakan jari-jari tangannya. Ibu juga sudah bisa membuka matanya, ya Alhamdulillah,” pungkas Nina Kartika.

Sebagai informasi, beberapa rekan artis yang pernah beradu akting dengan Nani Wijaya sempat mengunjungi RSUP Fatmawati untuk menjenguk, namun tak satupun yang diizinkan untuk bertemu langsung aktris senior tersebut.