Bagikan:

JAKARTA - Indy Barends menanggapi rencana perceraian rekannya sesama presenter, Indra Bekti yang saat ini telah digugat cerai oleh Aldilla Jelita. Kenal dekat dengan keduanya, Indy mengaku kaget ketika pertama kali diberitahu rencana tersebut.

“Ya itu kaget banget lah. Karena ya pasti wajar dan normal apa yang aku pikirkan dan apa yang teman-teman pikirkan, atau juga penonton semua pikirkan,” ungkap Indy Barends kepada awak media di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jumat, 3 Maret 2023.

Indy menjekaskan bahwa pertama kali mendengar kabar keretakan rumah tangga Bekti, saat temannya itu berkunjung ke rumahnya beberapa waktu lalu. Pada saat itu, Indy mengatakan bahwa Indra Bekti sendiri yang bercerita bahwa kondisi rumah tangganya sedang tidak baik-baik saja.

Keesokan harinya, Indy Barends juga mendapat telepon dari Dhila yang menjelaskan berbagai macam permasalahan yang ada, yang mana diputuskan jika perceraian adalah cara terbaik yang harus ditempuh.

Setelah mendengar penjelasan dari Bekti dan Dhila, Indy kemudian bisa memahami keputusan yang diambil temannya itu. Tanpa menjelaskan detail, ia turut meyakini keputusan Dhila menggugat cerai Bekti adalah keputusan terbaik yang bisa diambil saat ini.

Indy pun meminta pihak-pihak yang selama ini mempertanyakan keputusan Dhila untuk bisa menghargai keputusan tersebut. “Paling tidak kita hargai aja sih keputusan dari siapa pun. Kita gak bisa 'Oh kenapa nih ada kejadian begini, orang suaminya lagi sakit'. Akan menyakitkan untuk pihak tertentu,” pinta Indy Barends.

“Apalagi kalau kita gak kenal dan gak tahu, gak bisa main bilang ‘Oh suaminya lagi sakit, main ditinggal aja’. Ya mungkin ada hal tertentu yang sudah gak bisa ditolerir. Itu harus kita hargai, jadi jangan membuat statement yang membuat orang lagi terpuruk tambah buruk,” sambungnya.

Terlebih dengan kondisi Indra Bekti yang belum pulih seratus persen dari penyakit yang diderita, Indy meminta tidak ada pihak yang justru memanfaatkan situasi dengan memperkeruh dan ikut menghujat Dhila maupun Bekti.

“Karena perceraian ini kan sebetulnya Bekti enggak mau. Tapi saat ini yang aku lihat Bekti berbesar hati untuk menerima situasi seperti ini. Jadi paling tidak kita menghargai aja situasi ini,” pungkas Indy soal sahabatnya Indra Bekti.