Song Mino WINNER Berangkat Wajib Militer 24 Maret
Mino WINNER (Twitter @yginnercircle)

Bagikan:

JAKARTA - Song Mino akan memenuhi wajib militer di tahun ini. YG Entertainment selaku agensi mengumumkan tanggal keberangkatan sang rapper ke kamp. Militer.

“Song Mino akan memulai sebagai pekerja layanan publik dimulai dari 24 Maret,” kata pihak YG Entertainment mengutip MaeilKyungje pada Kamis, 2 Maret.

Dengan ini disimpulkan bahwa hasil pemeriksaan kesehataan Song Mino berada di skala 4. Pihak agensi membenarkan hal tersebut namun enggan menjelaskan alasannya.

“Alasan hasil kesehatannya berada di bawah informasi pribadi. Harap dipahami bahwa sulit untuk berbicara tentang hal ini,” lanjutnya.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, agensi menyatakan tidak ada acara pengantaran Song Mino. Sang artis berharap publik bisa mendukungnya agar ia memenuhi wajib militer dan kembali dengan kondisi yang baik.

“Untuk menghindari kejadian atau hambatan, tidak ada rencana untuk menggelar acara di tempat. Tolong beri dukungan yang hangat agar Song Mino bisa menjalani wajib militer dan kembali dengan baik,” tutup YG Entertainment.

Song Mino menjadi anggota WINNER ketiga yang melaksanakan wamil. Sebelumnya Kim Jin Woo dan Lee Seung Hoon sudah merampungkan tugas dan beraktivitas seperti biasa.

Aktif sejak tahun 2011, Mino menjadi anggota WINNER pada tahun 2014. Selain aktif sebagai idol, Mino juga banyak merilis lagu solo dan kolaborasi dengan sesama musisi. Rilisan terakhirnya adalah To Infinity pada tahun 2021.

Kemudian di tahun 2022, Mino menandai debut sebagai aktor lewat film Seoul Vibe. Ia beradu peran dengan Yoo Ah In, Park Ju Hyun, Go Kyung Pyo, dan lainnya.

Tahun ini ia memulai aktivitasnya dengan menjadi juri dalam kompetisi Peak Time. Namun baru satu episode, ia memilih mundur dengan alasan jadwalnya yang bertabrakan. Posisinya digantikan Moonbyul MAMAMOO lewat episode kedua.