Tom Cruise Emosional hingga Menangis Saat Bertemu Val Kilmer di <i>Top Gun: Maverick</i>
Val Kilmer (Paramount Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Film Top Gun: Maverick yang rilis pada tahun 2022 tidak hanya membangun nostalgia namun juga rasa haru kala beberapa penampilan kejutan hadir dalam sekuel ini. Salah satunya aktor Val Kilmer yang tampil pertama kali setelah delapan tahun karena kanker tenggorokan.

Hal itu juga dirasakan Tom Cruise sebagai pemeran utama. Ketika bertemu dengan Val Kilmer yang kembali memerankan Iceman, ia mengaku tidak dapat menahan air matanya.

“Saya ingin bilang itu sangat emosional. Saya mengenal Val selama beberapa dekade,” cerita Tom Cruise di Jimmy Kimmel Live.

“Untuk dia kembali dan memainkan karakter itu… dia adalah aktor yang sangat kuat sehingga dia langsung menjadi karakter itu lagi. Kalian sedang melihat Iceman,” lanjutnya.

36 tahun sejak film pertamanya, pertemuan antara Cruise dan Kilmer menjadi penuh haru dan emosional.

“Saya menangis. Saya merasa emosional. Dia adalah aktor yang brilian dan saya suka pekerjaannya,” tambah Tom Cruise.

Pada tahun 2014, Val Kilmer didiagnosa mengalami kanker tenggorokan dan ia menjalani pengobatan selama dua tahun. Kejadian ini membuat Kilmer tidak bisa berbicara dengan leluasa hingga ia memasangkan suara elektrik pada trakeanya.

Tahun 2020, Val Kilmer dinyatakan bebas dari kanker setelah empat tahun. Namun untuk film Top Gun: Maverick, suara Kilmer tetap digunakan dan dilakukan digitalisasi untuk penyempurnaan lafal.

Sementara itu, film Top Gun: Maverick juga mendapat kesuksesan ketika dirilis di bioskop. Film ini menjadi film pertama dengan pencapaian satu juta dolar di masa pandemi dan film terlaris ke-11 sepanjang sejarah.

Sutradara Steven Spielberg mengungkap rasa bangganya dengan berbicara langsung kepada Tom Cruise.

“Kamu menyelamatkan Hollywood dan mungkin menyelamatkan distribusi teater,” kata Steven Spielberg yang disambut dengan senyum dari Tom Cruise.