Bagikan:

JAKARTA - Tom Cruise menciptakan sensasi baru sekaligus mengerikan lewat film terbaru Mission: Impossible. Adegan yang semakin ekstrim dipastikan bakal menghidupkan pengalaman para penonton nantinya.

Paramount Pictures merilis video di balik layar syuting Mission: Impossible - Dead Reckoning Part 1. Tom Cruise sebagai bintang utama melakukan sejumlah adegan berbahaya, salah satunya terjun dari ketinggian dengan motor.

“Akan ada motor terjun dari tebing. Aku ingin melakukannya sejak kecil. Tujuannya hanya untuk satu: penonton,” kata Tom Cruise.

Christopher McQuarrie selaku sutradara bekerja sama dengan Cruise untuk mengukur pergerakan aktor. Sang aktor berlatih menggunakan jalur motokros untuk melakukan lebih dari 13 ribu lompatan kaki.

Dalam video berdurasi sembilan menit, Tom Cruise juga melakukan latihan terjun bebas dengan berbagai posisi. McQuarrie juga merancang kamera baru agar adegan motokros Cruise juga dirasakan penonton.

Tim produksi juga membuat set tambang agar Tom Cruise bisa berlatih. Ia menaiki motokros secara berulang hingga kamera memotret pergerakannya kemudian pergerakan itu akan direkam dan dianalisa berapa kecepatannya.

Ketika Tom Cruise berada di lokasi yang sebenarnya, ia terlihat berhasil mengambil adegan fenomenal ini. McQuarrie beserta para tim produksi bertepuk tangan karena Cruise berhasil melakukannya.

“Terima kasih. Ini berkat kalian,” kata Tom Cruise.

Mission: Impossible - Dead Reckoning Part 1 akan tayang di bioskop Indonesia mulai Juli 2023. Selain Tom Cruise film ini akan dibintangi Hayley Atwell, Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Vanessa Kirby, dan lainnya.