Perilisan <i>Mission: Impossible 8</i> Ditunda Setahun hingga 2025
Tom Cruise (Paramount Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah film Hollywood mengalami penundaan perilisan yang masih berdampak dari aksi mogok SAG-AFTRA. Paramount Pictures menunda perilisan film terbaru Mission: Impossible hingga setahun.

Awalnya, film Mission: Impossible - Dead Reckoning Part 2 direncanakan tayang pada 28 Juni 2024. Kini, tanggal rilisnya berubah menjadi 23 Mei 2025 dikarenakan produksi masih ditunda karena aksi mogok yang belum berakhir dalam waktu dekat.

Karena serikat aktor SAG-AFTRA masih berjalan, maka para aktor dan rumah produksi bersolidaritas tidak melakukan syuting.

Melansir Variety, selain film Mission: Impossible, beberapa film lainnya juga diprediksi akan menunda perilisannya. A Quiet Place: Day One, prekuel dari film orisinalnya akan tayang pada 28 Juni 2024, mundur beberapa bulan dari jadwal awal.

Film animasi terbaru SpongeBob Squarepants juga penayangannya diubah menjadi 19 Desember 2025 dari 23 Mei 2025.

Tidak berhenti di situ, film terbaru John Krasinski, IF yang dibintangi Alan Kim, Ryan Reynolds, Phoebe Waller-Bridge, dan Krasinski akan tayang pada 17 Mei 2024 yang sebelumnya 24 Mei 2024. Slot sebelumnya akan diisi oleh prekuel Mad Max, Furiosa, Garfield, serta Kingdom of the Planet of the Apes.

Pihak Paramount dan Skydance dikabarkan mengubah nama Mission: Impossible - Dead Reckoning Part Two yang diinisiasi melanjutkan Dead Reckoning Part One.

Film yang disutradarai Christopher McQuarrie ini menjadi salah satu box office selama pandemi karena menuai respons positif. Filmnya memperoleh 567 juta dolar secara global dan sempat bersitegang karena tidak mendapat slot penayangan Imax setelah bersaing dengan film Oppenheimer karya Christopher Nolan.

Mission: Impossible 7 dibintangi Tom Cruise sebagai Ethan Hunt bersama Simon Pegg, Ving Rhames, Rebecca Ferguson, dan Vanessa Kirby.

Sejumlah pemain baru seperti Hayley Atwell, Pom Klementieff, Esai Morales serta Henry Czerny yang sempat tampil dalam film pertamanya juga dihadirkan lagi.