Bagikan:

JAKARTA - Tamara Bleszynski masih berseteru dengan kakaknya, Ryszard Bleszynski. Perseteruan kakak-beradik itu bahkan berlanjut hingga tahap peradilan. Dengan membawa nama mendiang ayahnya, Zbigniew Bleszynski, Tamara kecewa karena kakaknya tak menjalankan isi surat warisan.

“Ayah saya Zbigniew Bleszynski adalah orang yang baik. Dia baik dan sayang kepada semua anak-anaknya, dia adalah orang yang bijaksana dan adil, dan memberikan warisannya secara adil,” ujar Tamara Bkeszynski di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 22 Februari 2023.

“Ini belum jalan, sudah 21 tahun bertahan, sudah terlalu lama. Ini kenapa bisa jadi seperti ini? Karena warisan tidak dibagi semestinya. Kasihan sama bapak saya,” sambungnya.

Aktris yang terkenal pada awal tahun 2000-an itu kembali menjelaskan bahwa isi warisan yang dimaksud adalah pembagian atas Hotel Bukit Indah Puncak yang berada di Cianjur, Jawa Barat.

Ia menjelaskan bahwa seharusnya hotel peninggalan ayahnya itu seharusnya sudah dijual dan hasilnya dibagikan secara adil, namun justru gugatan yang diterimanya. Tamara mengaku kecewa dengan kakaknya itu.

Ibu dua anak itu kemudian bicara bagaimana hubungannya saat ini dengan Ryszard. Dengan penuh kekecewaan, Tamara mengatakan tidak memahami ketika seorang kakak justru menggugat adiknya sendiri.

“Saya sudah tidak mampu berbicara hubungan saya bagaimana. Tetapi dengan kejadian ini, seorang kakak yang paling tua yang masih hidup menggugat adiknya sendiri untuk pengobatan biaya rumah sakit, dibungain, dideposito, dan warisan saya semua disita. Ya seperti itu sifatnya,” tutur Tamara.

Sebagai seorang ibu yang harus bekerja dan mengurus anaknya, Tamara mengaku terganggu dengan gugatan dari kakaknya itu. Meski coba untuk berdamai dengan datang dari Bali ke PN Jakarta Selatan untuk menghadiri persidangan, ia kecewa karena Ryszard sebagai penggugat justru tak hadir.

“Mengganggu aktivitas, karena kan saya harus bolak-balik ke sini, saya patuh, saya izin, tapi saya sayangkan kenapa kok (Ryszard) tidak hadir,” pungkasnya.